Tutup
Berita

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Investasi

×

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui Investasi

Sebarkan artikel ini
Talkshow Sampang Investment Week Di Gor Indoor
Talkshow Sampang Investment Week di GOR Indoor

Sampang – Bupati H. Slamet Junaidi membuka dan menjadi narasumber utama dalam acara Sampang Investment Week di GOR Indoor pada Kamis (5/10/2023). Acara talkshow ini bertemakan akselerasi pertumbuhan ekonomi agrobisnis melalui investasi di Kabupaten Sampang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah narasumber ternama, termasuk Kepala Sub Direktorat Wilayah Jawa dan Bali Kedeputian Bidang Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI Gatot Subyargyo Wijayadi, Koordinator Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Timur Norma Isnawati, dan Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur Dr. Edi Purwanto. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan kepala daerah dari empat kabupaten di Madura, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, camat, dan para pelaku usaha.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Konsul Jendral Jepang di Surabaya, Mr. Takeyama Kenichi, dan Dirjen Taipei Economic and Trade Office In Surabaya, Mr. Issac Chiu, yang datang langsung ke Kabupaten Sampang.

Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sampang, Ir. Majid Syamroni, menjelaskan bahwa ada 24 booth yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah dan Perusahaan di Kota Bahari.

“Sampang Investment Week akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Oktober 2023, dengan berbagai rangkaian acara seperti Talkshow Investasi, Talkshow BUMDES, dan Talent Search,” ungkapnya.

Dalam upaya mendorong minat investor, pihaknya dengan sengaja mengundang para investor eksternal untuk mempertimbangkan investasi di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut memberikan dukungan kepada para investor yang hadir. Beliau berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Sampang melalui sinergi dengan berbagai pihak, termasuk investor dan pelaku usaha.

Bupati Junaidi juga berbagi pengalaman bahwa sebelum menjabat sebagai Bupati, ia merupakan seorang pengusaha yang memulai dari bawah.

“Saya merantau ke Jakarta dengan modal nekat, dan alhamdulillah dengan kerja keras dan ketekunan, saya berhasil mencapai posisi saat ini,” ujar beliau.

Beliau juga memberikan pesan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sampang untuk menyambut baik kedatangan investor, sehingga pengembangan ekonomi dapat didukung oleh sinergi ini.

“Kami menjamin bahwa perijinan akan dipermudah, termasuk dalam hal keamanan, agar para investor merasa nyaman dan betah serta dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Sampang,” tutupnya.