Scroll untuk baca artikel
Wisata

Keindahan Sunset di Pantai Dhamarwulan: Wisata Favorit di Sampang

272
×

Keindahan Sunset di Pantai Dhamarwulan: Wisata Favorit di Sampang

Sebarkan artikel ini
Pantai Dhamarwulan Memiliki Kontur Yang Landai Saat Air Surut, Sementara Saat Pasang, Air Akan Memenuhi Pantai Hingga Ke Tanggul Dan Jembatan Dermaga.
Pantai Dhamarwulan memiliki kontur yang landai saat air surut, sementara saat pasang, air akan memenuhi pantai hingga ke tanggul dan jembatan dermaga.

Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Dhamarwulan, Sampang: Wisata Favorit yang Memikat Hati

Sampang, Madura – Pantai Dhamarwulan, yang terletak di Dusun Takong, Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang, telah menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Setiap sore, terutama saat air surut, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan domestik yang ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Fajri, salah satu warga Kelurahan Rongtengah, mengatakan bahwa dia sering mengajak teman dan keluarganya ke pantai ini untuk menikmati suasana sore yang indah. “Sepupu dari luar kota belum pernah ke sini, jadi saya ajak pas sunset, sekalian main ATV,” tutur Anisa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Keindahan Sunset Di Pantai Dhamarwulan: Wisata Favorit Di Sampang
Pemandangan sunset di pantai ini semakin eksotik

ATV, atau All Terrain Vehicle, adalah kendaraan yang mampu melewati segala jenis medan, termasuk pasir pantai yang lembut. Pengunjung dapat menyewa kendaraan ini selama 20 menit dengan tarif Rp 15.000, menjadikannya aktivitas yang sangat populer di Pantai Dhamarwulan.

Selain ATV, pengunjung dan warga lokal sering menikmati pemandangan matahari terbenam dengan berjalan di sepanjang bibir pantai. Sebagian kaum muda juga memanfaatkan waktu ini untuk bermain sepak bola, menikmati sore di bawah siraman warna jingga dari matahari yang terbenam.

Keindahan Sunset Di Pantai Dhamarwulan: Wisata Favorit Di Sampang
Keindahan Sunset di Pantai Dhamarwulan: Wisata Favorit di Sampang 4

Pantai Dhamarwulan memiliki kontur yang landai saat air surut, sementara saat pasang, air akan memenuhi pantai hingga ke tanggul dan jembatan dermaga. Pemandangan sunset di pantai ini semakin eksotik dengan hamparan mangrove dan jajaran tambak yang berada di sisi selatan pantai, menciptakan panorama yang sangat memukau.

Dengan keindahan alam dan berbagai aktivitas yang ditawarkan, Pantai Dhamarwulan memang menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Sampang. Nikmati sore yang indah, pemandangan yang menakjubkan, dan berbagai aktivitas seru di Pantai Dhamarwulan.