Scroll untuk baca artikel
Berita

Bantu Nenek Misni, Nenek Buta dari Sampang yang Hidup di Gubuk Reyot

491
×

Bantu Nenek Misni, Nenek Buta dari Sampang yang Hidup di Gubuk Reyot

Sebarkan artikel ini
Bantu Nenek Misni, Seorang Nenek Buta Dari Desa Dharma Camplong, Sampang, Jawa Timur, Yang Hidup Di Gubuk Reyot Dan Membutuhkan Bantuan. Donasi Sekarang!

Senja Hidup di Gubuk Reyot: Nenek Misni Menanti Uluran Kasih

Di pelosok Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, hiduplah seorang nenek renta bernama Misni. Usianya telah mencapai 83 tahun, namun ia masih harus berjuang keras melawan keterbatasan hidup. Nenek Misni hidup sebatang kara, ditinggal oleh sanak saudara yang telah tiada.

Kondisi fisiknya pun tak lagi prima. Nenek Misni sering dilanda sakit-sakitan, dan parahnya lagi, ia telah kehilangan penglihatannya. Kebutaannya membuat Nenek Misni semakin kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Bantu Nenek Misni, Nenek Buta Dari Sampang Yang Hidup Di Gubuk Reyot
Bantu Nenek Misni, Nenek Buta dari Sampang yang Hidup di Gubuk Reyot 4

Rumah yang menjadi tempat tinggalnya pun tak kalah memprihatinkan. Gubuk reyot berdinding anyaman bambu yang lapuk dan bolong-bolong menjadi tempat berlindungnya dari terik matahari dan hujan. Atapnya yang bocor membuat air menetes saat hujan turun, membasahi lantai tanah yang menjadi alas tidurnya.

Mirisnya lagi, Nenek Misni tidak memiliki jamban yang layak. Untuk buang air besar dan kecil, ia harus keluar rumah dan menggunakan jamban tradisional yang sangat sederhana.

Meski hidup dalam kekurangan dan keterbatasan, Nenek Misni tetap tegar dan tidak ingin merepotkan orang lain. Ia selalu berusaha untuk menyelesaikan segala urusannya sendiri, walau dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Namun, seiring bertambahnya usia dan kondisi kesehatannya yang menurun, Nenek Misni semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia hanya bergantung pada belas kasihan tetangga yang terkadang memberikannya sedikit makanan.

Bantu Nenek Misni, Nenek Buta Dari Sampang Yang Hidup Di Gubuk Reyot
Bantu Nenek Misni, Nenek Buta dari Sampang yang Hidup di Gubuk Reyot 5

Kisah hidup Nenek Misni ini bagaikan secercah cahaya di tengah kegelapan. Di usianya yang senja, ia masih harus berjuang melawan kerasnya hidup. Ia membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantunya membangun rumah yang layak huni dan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Mari Bantu Nenek Misni

Marilah kita bersama-sama membantu Nenek Misni agar ia dapat hidup dengan lebih nyaman dan aman di sisa usianya. Setiap bantuan, sekecil apapun, sangat berarti untuk meringankan beban hidupnya.

Donasi untuk Nenek Misni dapat disalurkan melalui:

Donasi Sekarang

Rekening Bank:

  • Nomor Rekening: 720.8462.428
  • Nama Bank: BSI
  • Atas Nama: Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sampang

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 08113111191

Focus