Tutup
Berita

Karapan Sapi Sampang: Enam Sapi Terbaik Lolos Berlaga di Piala Presiden

×

Karapan Sapi Sampang: Enam Sapi Terbaik Lolos Berlaga di Piala Presiden

Sebarkan artikel ini
Sapi Kerap Milik Prabu Sakti Dan Door To Door Berduet Di Kejuaraan Karaoan Sapi Di Sampang.
Sapi kerap milik Prabu Sakti dan Door To Door berduet di kejuaraan Karaoan Sapi di Sampang.

Pada Sabtu (23/9/2023), sebanyak 24 pasang sapi yang mewakili tingkat kawedanan berpartisipasi dalam ajang Karapan Sapi Tingkat Kabupaten Sampang. Acara ini menjadi momen penting bagi para pecinta Karapan Sapi dan masyarakat Sampang.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, serta Kepala Disporabudpar Sampang, H. Marnilam, bersama dengan sejumlah pecinta Karapan Sapi. Mereka semua menyaksikan puluhan pasang sapi bersaing dengan gigih untuk memperebutkan 6 tiket berharga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Keenam tiket ini merupakan kunci menuju ajang prestisius, Karapan Sapi Piala Presiden yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangkalan pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang. Pasang sapi yang berhasil mengamankan tiket tersebut akan mewakili Kabupaten Sampang dalam ajang bergengsi ini.

Dalam kategori golongan atas, Juara 1 berhasil diraih oleh Bintang Ngalle, disusul oleh Juara 2, Cumi Asam Manis, dan Juara 3, Bandar Nakal. Sementara itu, dalam kategori golongan bawah, Juara 1 ditempati oleh Stell Balap, Juara 2 oleh Dor To Dor Sakti, dan Juara 3 oleh Pisang Emas.

Wakil Bupati Sampang, Haji Abdullah Hidayat, menyampaikan selamat kepada para pemilik sapi yang akan mewakili Kabupaten Sampang di Piala Presiden. Dia juga berharap agar sapi-sapi tersebut dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang Karapan Sapi Piala Presiden nantinya.

“Karapan Sapi adalah bagian dari warisan budaya yang harus kita lestarikan bersama. Sekali lagi, selamat kepada para pemenang,” ucapnya dengan singkat namun penuh semangat.