Tutup
Berita

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Kunjungi Polres Sampang, Sinergi untuk Keamanan dan Kedamaian

×

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto Kunjungi Polres Sampang, Sinergi untuk Keamanan dan Kedamaian

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jatim Didampingi Bupati Sampang Saat Memasuki Halaman Mapolres Sampang.foto Taberitacom
Kapolda Jatim didampingi Bupati Sampang saat memasuki Halaman Mapolres Sampang.foto taberitacom

Sampang, 21 September 2023 – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H, beserta pejabat utama Polda Jatim, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Sampang pada Rabu, 20 September 2023. Kunjungan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sampang.

Kunjungan Kapolda Jatim ini disambut dengan meriah oleh Forkopimda Kabupaten Sampang, Pejabat Utama Polres Sampang, Kapolsek se-Sampang, dan seluruh jajaran Polres Sampang. Suasana penuh kehangatan dipersembahkan dengan lantunan musik hadrah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

AKBP Siswantoro S.IK, MH, Kapolres Sampang, menyambut Kapolda Jatim di Aula Sanika Satyawada dengan ucapan selamat datang. Dia melaporkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sampang saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Anggota Polres Sampang yang hadir di Aula Sanika Satyawada siap menerima arahan, petunjuk, serta perintah dari Kapolda Jatim dan PJU Polda Jatim,” ujar Kapolres Siswantoro.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi dan soliditas antara Kepolisian, stakeholder terkait, dan masyarakat. Dia mengajak seluruh anggota Polres Sampang untuk terus meningkatkan kerja sama dalam menjaga kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

Terkait dinamika peredaran narkoba di Pulau Madura, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sangat memperhatikannya. Oleh karena itu, ia meminta personil Polres Sampang dan Polsek jajarannya untuk terus memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dengan rasa tulus dan ikhlas, serta menjadi contoh teladan bagi masyarakat.

Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto SH, menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda Jatim ini merupakan rutinitas untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan seluruh personil Polres Sampang. Selain memberikan arahan kepada anggota, Kapolda Toni Harmanto juga berdialog dengan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polres Sampang terkait pelaksanaan tugas dan hambatan saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Jatim juga memberikan penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Sampang AKP Tutut Yudho P, SH, dan Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Raharjo SH atas prestasi mereka sebagai juara 1 dan 3 tingkat Polda Jatim melalui aplikasi “SIAP SEMERU.”

Kunjungan ini menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sampang, serta menegaskan komitmen Polri dalam menjalankan tugasnya dengan baik.