Tutup
Berita

Prestasi Memukau: Desa Batuporo Barat Sampang Raih Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

×

Prestasi Memukau: Desa Batuporo Barat Sampang Raih Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

Sebarkan artikel ini
Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Saat Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang saat bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sampang – Tiga pilar Desa Batuporo Barat, yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Andre AB, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Imam Hidayatullah, dan Pj Kepala Desa Hasan, telah membanggakan Kabupaten Sampang dengan meraih penghargaan Juara 3 dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dalam acara yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya pada Rabu, 20 September 2023. Tiga pilar Desa Batuporo Barat menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memajukan desa dan melayani masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Proses penilaian Anugerah Patriot Jawi Wetan melibatkan beberapa tahapan, termasuk penilaian lapangan oleh tim juri yang datang langsung ke Desa Batuporo Barat. Meskipun inovasi yang ditampilkan oleh desa ini mungkin tidak terlalu mencolok, namun upaya keras dan pengabdian tiga pilar desa dalam melayani warga mendapat penghargaan tinggi.

Salah satu aspek yang menonjol adalah keinginan tiga pilar desa untuk berkomunikasi langsung dengan warga yang membutuhkan pelayanan, seperti pelayanan perekaman data kependudukan. Selain itu, Desa Batuporo Barat membentuk satgas yang terdiri dari bidan desa dan karang taruna yang bertanggung jawab dalam mendistribusikan makanan untuk anak-anak yang mengalami stunting.

Pj Kepala Desa Batuporo Barat, Hasan, menyatakan rasa syukur atas penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 ini. Dia berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi tiga pilar desa dan masyarakat setempat untuk terus mempertahankan semangat gotong royong dan mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi turut memberikan selamat kepada tiga pilar Desa Batuporo Barat atas prestasi yang luar biasa ini. Baginya, penghargaan tersebut adalah bukti nyata semangat gotong royong dan visi yang kuat dalam mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan. Ia berharap bahwa prestasi ini akan menjadi contoh bagi desa-desa lain dengan sinergi yang kuat dalam menciptakan wilayah yang kondusif.