Tutup
Berita

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Jatim R.P. Mohammad Noer Menjelang HUT ke-78 Provinsi Jatim

×

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Jatim R.P. Mohammad Noer Menjelang HUT ke-78 Provinsi Jatim

Sebarkan artikel ini
Wagub Emil Dardak Dan Bupati Serta Wabup Sampang Saat Ziarah Makam Rp Moh Noer. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Wagub Emil Dardak dan Bupati serta Wabup Sampang saat Ziarah makam RP Moh Noer. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

Sampang, 10 Oktober 2023 – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Jatim ke-7, Raden Panji Mohammad Noer, pada Selasa (10/10/2023).

Dalam momen ziarah ini, Emil Dardak didampingi oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, serta Wakil Bupati, H. Abdullah Hidayat, bersama dengan keluarga almarhum.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengungkapkan bahwa selain perannya sebagai Mantan Gubernur, almarhum juga memiliki banyak jasa, termasuk sebagai salah satu penggagas Jembatan Suramadu dan pahlawan nasional yang kerap memperkenalkan Indonesia melalui diplomasi kebudayaan.

“Ziarah ke makam R.P. Mohammad Noer merupakan tradisi yang dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-78, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa beliau bagi Jawa Timur,” ujar Emil Dardak.

Sementara itu, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, menekankan bahwa Raden Panji Mohammad Noer merupakan tokoh kharismatik yang patut dijadikan teladan. Jasa-jasanya dalam memajukan bangsa dan negara, khususnya Provinsi Jawa Timur, sudah tidak perlu diragukan.

“Beliau memiliki banyak jasa di Jawa Timur, terutama di Madura. Kita harus meneruskan perjuangan beliau dalam membangun Jawa Timur, terutama di Madura,” tambahnya.

Dengan ziarah ini, masyarakat Jawa Timur mengenang dan menghormati kontribusi besar yang telah diberikan oleh almarhum Raden Panji Mohammad Noer bagi perkembangan daerah ini.