Tutup
Berita

Bupati H.Slamet Junaidi: Membangun Citra Positif Sampang dengan Prestasi-Prestasi Unggulan

×

Bupati H.Slamet Junaidi: Membangun Citra Positif Sampang dengan Prestasi-Prestasi Unggulan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang, H.slamet Junaidi, Meraih Prestasi Dengan Mendapatkan Penghargaan Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023. Ini Merupakan Bukti Sinergitas Tiga Pilar Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Dalam Mendukung Pembangunan Desa Yang Berkelanjutan.
Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi, meraih prestasi dengan mendapatkan penghargaan Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023. Ini merupakan bukti sinergitas tiga pilar Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, dalam mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan.

Sampang – H.Slamet Junaidi, yang menjabat sebagai Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, telah sukses membangun citra positif untuk Kabupaten Sampang melalui berbagai penghargaan di berbagai sektor.

Bupati H.Slamet Junaidi baru-baru ini meraih penghargaan Juara 3 dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, dalam sebuah acara di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (20/9/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penghargaan ini diberikan kepada tiga pilar Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), serta Kepala Desa. Mereka menerima penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi mereka dalam melayani masyarakat dan mendukung pembangunan desa.

Proses penilaian Anugerah Patriot Jawi Wetan melibatkan beberapa tahapan, termasuk penilaian lapangan oleh tim juri di Desa Batuporo Barat, Kabupaten Sampang. Tim juri mengamati dengan baik sinergitas antara tiga pilar desa ini yang dipimpin oleh Kepala Desa Batuporo Barat, Hasan, serta Bhabinkamtibmas Bripka Imam Hidayatulloh dan Babinsa Serda Andre AB.

Walaupun inovasi yang diterapkan oleh Desa Batuporo Barat tidak terlalu istimewa, namun upaya mereka dalam pelayanan kepada masyarakat sangat diapresiasi. Salah satu langkah konkret adalah mendatangi warga yang membutuhkan pelayanan, termasuk pelayanan perekaman data kependudukan.

Selain itu, Desa Batuporo Barat juga membentuk satgas yang terdiri dari bidan desa dan karang taruna. Satgas ini bertugas mendistribusikan makanan untuk anak-anak yang mengalami stunting.

Pj Kepala Desa Batuporo Barat, Hasan, merasa bersyukur atas prestasi ini dan berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi tiga pilar desa untuk terus menjaga sinergitas mereka. Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi, juga memberikan ucapan selamat kepada tiga pilar Desa Batuporo Barat.

Penghargaan ini diharapkan akan memacu semangat gotong royong dan mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan. Bupati H.Slamet Junaidi berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi tiga pilar desa lainnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan aman.