Tutup
Berita

Karapan Sapi Piala Kabupaten Sampang Tetap Digelar,Berkat Sponsorship

×

Karapan Sapi Piala Kabupaten Sampang Tetap Digelar,Berkat Sponsorship

Sebarkan artikel ini
Sapi Jet Matic Sebelum Bertanding Di Arena
Sapi Jet Matic Sebelum Bertanding di arena

Kabupaten Sampang, 20 September 2023 – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, H. Marnilem, menjelaskan bahwa anggaran untuk ajang karapan sapi Piala Kabupaten Sampang kena refocusing. Akan tetapi, anggaran tersebut sebenarnya telah diusulkan dengan besaran Rp120 juta.

“Kalau tidak salah pada Februari lalu anggaran nya kena refocusing, oleh karena itu tadi menggelar rapat menyampaikan tidak ada nya anggaran itu,” ucap H. Marnilem, Rabu, 20 September 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meskipun menghadapi krisis anggaran, upaya untuk melanjutkan ajang Kerapan Sapi Kabupaten Sampang tidak surut. Salah satu solusi yang tengah dipertimbangkan adalah mencari sponsorship agar kegiatan lomba kerapan sapi tetap dapat berlangsung.

“Salah satu solusi yang kami pertimbangkan adalah mencari sponsorship untuk tetap melaksanakannya. Dan kali ini, Penguyupan Kerapan Sapi Madura (Pakarsakera) siap menggelar lomba kerapan sapi secara mandiri,” terang H. Marnilem.

Karapan sapi Piala Kabupaten Sampang akan dilaksanakan di lapangan Priok Ketapang pada tanggal 23 September 2023. Ajang ini akan diikuti oleh 24 pasang sapi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang.

Meskipun dihadapkan pada tantangan anggaran, semangat untuk mencari solusi demi kelangsungan budaya Kerapan Sapi tetap membara. Event ini juga akan menjadi ajang seleksi untuk memilih sapi-sapi juara yang akan mewakili Sampang dalam gelaran final Piala Presiden.