Scroll untuk baca artikel
BudayaKomunitas

Ngaji Kopi di Maksideh Kafe: Saat Kopi Menjadi Pintu Ilmu Bersama Kyai M Faizi

51
×

Ngaji Kopi di Maksideh Kafe: Saat Kopi Menjadi Pintu Ilmu Bersama Kyai M Faizi

Sebarkan artikel ini
Kyai Faizi Saat Acara Ngaji Di Kafe Dengan Kitab Adabul Qohwah
Kyai Faizi Saat acara Ngaji Di Kafe dengan kitab Adabul Qohwah

Berlokasi di jantung kota, Maksideh Kafe telah berhasil membukakan pintu ilmu melalui serangkaian acara Ngaji Kopi dengan tema “Adabul Qohwah”. Acara ini dibawakan oleh sosok pencerah, Kyai M Faizi, yang berhasil menggabungkan dua hal yang mungkin tampak jauh berbeda, yakni kopi dan ngaji.

Berawal dari cinta yang sama terhadap kopi,

Maksideh Kafe melihat potensi besar dalam bingkai besar budaya ngopi yang begitu dicintai oleh masyarakat. Menggabungkan pelajaran spiritual hingga sosial dalam secangkir kopi, Kafe ini menciptakan konsep Ngaji Kopi, sebuah kelas belajar yang unik dan inovatif.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kyai M Faizi, seorang pengetahuan luas dalam bidang spiritual dan sosial, mengemukakan pelajaran yang berharga selama seri Ngaji Kopi. Peserta diajak untuk memahami lebih dalam tentang makna sebenarnya dari Adabul Qohwah, yakni seni dan etika dalam menikmati kopi.

Acara ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, menarik perhatian penikmat kopi dan mereka yang mencari pengetahuan lebih dalam tentang filosofi di balik secangkir kopi. Melalui metode penyampaian yang menarik dan konten yang berbobot, Kyai M Faizi berhasil membawa pesan yang mendalam tentang pentingnya menghargai setiap momen dan setiap tegukan kopi.

Maksideh Kafe berkomitmen untuk terus menyediakan platform bagi masyarakat untuk belajar dan bertukar wawasan selama menikmati secangkir kopi yang nikmat. Seperti yang ditunjukkan oleh keberhasilan acara Ngaji Kopi ini, kafe ini membuktikan bahwa ilmu dapat dipelajari di mana saja, bahkan saat menikmati kopi bersama.

Acara Ngaji Kopi di Maksideh Kafe

Mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. Masyarakat Maiyah Jhembherate, Ansor Kecamatan Sampang, dan Komunitas Kopi Sampang turut andil dalam kesuksesan acara ini.

Masyarakat Maiyah Jhembherate, dengan dedikasi mereka terhadap pengembangan masyarakat dan budaya lokal, berkontribusi sangat besar dalam memfasilitasi dialog dan diskusi selama acara. Ansor Kecamatan Sampang, sebagai organisasi yang berpengaruh di daerah, juga memberikan dukungan penuh mereka, membuat Ngaji Kopi menjadi platform yang luar biasa untuk bertukar ilmu dan wawasan.

Tidak ketinggalan, Komunitas Kopi Sampang, dengan kecintaan mereka pada kopi, berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang kopi. Pasukan kopi ini membantu memberikan dimensi yang lebih mendalam ke dalam pemahaman Adabul Qohwah dan bagaimana seni dan etika menikmati kopi dapat mempengaruhi kehidupan kita.

Seluruh dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini semakin memperkaya acara tersebut, membuatnya lebih dari sekadar ngaji biasa, tetapi menjadi wadah berbagi ilmu, pengalaman, dan tentu saja, cinta pada kopi.

Itulah sukses dari Ngaji Kopi di Maksideh Kafe: mengubah kopi menjadi pintu ilmu, dan menjadikan setiap tegukan menjadi pelajaran hidup yang berharga.