Scroll untuk baca artikel
Berita

Kaukus Muda Indonesia Ajak Ribuan Generasi Milenial Sampang Melek Digital

29
×

Kaukus Muda Indonesia Ajak Ribuan Generasi Milenial Sampang Melek Digital

Sebarkan artikel ini
Peserta Antusias Mengikuti Kegiatan Ngobrol Bareng Komunitas Media Sosial Di Kabupaten Sampang.
Peserta antusias mengikuti kegiatan Ngobrol Bareng Komunitas Media Sosial di Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Kaukus Muda Indonesia (KMI) mengadakan seminar dan pelatihan di GOR Indoor Trunojoyo Sampang, kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang bekerja sama dengan Kaukus Muda Indonesia (KMI), Rabu (9/8/2023). dengan topik ‘Kreatif dan Produktif di Dunia Digital’. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong generasi muda di Sampang, Madura untuk melek digital.

Acara yang dihelat pada tanggal 09 Agustus 2023 ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh KMI. Dihadiri oleh lebih dari seribu peserta yang merupakan generasi milenial dari berbagai wilayah di Sampang, acara ini sukses menciptakan antusiasme yang besar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain seminar dan pelatihan, juga diselenggarakan acara diskusi interaktif. Dalam diskusi tersebut, para peserta diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapat dan bertanya langsung kepada para pembicara yang merupakan praktisi dan pakar di bidang digital.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan generasi muda kita agar siap menghadapi era digital. Melalui kegiatan ini, kami berharap generasi milenial di Sampang menjadi lebih terampil dan berpengetahuan dalam bidang teknologi informasi,” ujar Ketua KMI, sambil menambahkan bahwa kegiatan ini juga memfasilitasi interaksi dan diskusi langsung antara para peserta dan guru-guru digital.

Acara tersebut berakhir dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan digital generasi milenial Sampang. Bahkan, KMI berencana untuk melakukan kegiatan serupa di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, untuk merangsang pertumbuhan dan pengembangan komunitas digital lokal yang kuat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda di Sampang untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital dan memajukan pembangunan daerah mereka.