Tutup
Berita

Polres Sampang Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

×

Polres Sampang Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Polres Sampang Salurkan Air Bersih Di Desa Dulang Torjun
Polres Sampang Salurkan Air Bersih Di Desa Dulang Torjun FOTO : humas.polri.go.id

SAMPANG – Polres Sampang, yang merupakan bagian dari jajaran Polda Jawa Timur, terus menjalankan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak oleh kekeringan pada musim kemarau tahun 2023.

Pada Jumat (3/11/2023) pukul 10.30 WIB, Polres Sampang kembali melaksanakan program penyaluran air bersih untuk warga di Dusun Sreseh, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan penyaluran air bersih oleh Polres Sampang dipimpin langsung oleh Kapolsek Torjun, AKP Heriyanto SH, yang didampingi oleh anggotanya. Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Puluhan warga, yang sebagian besar adalah ibu-ibu, mengantri untuk menerima bantuan air bersih sebanyak 6,000 liter. Mereka membawa jerigen dan wadah lainnya untuk menampung air bersih tersebut.

Kapolsek Torjun menyampaikan kepada awak media bahwa program penyaluran air bersih oleh Polres Sampang sangat membantu masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih di musim kemarau tahun ini.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar penyaluran air bersih dari Polres Sampang terus berlanjut, karena hal ini tidak hanya membantu mereka yang mengalami krisis air bersih, tetapi juga mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk membeli air bersih guna memenuhi kebutuhan air minum dan memasak.

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro S.IK, MH, yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto SH, menjelaskan kepada awak media bahwa penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau adalah perintah langsung dari AKBP Siswantoro kepada seluruh Kapolsek di jajaran Polres Sampang.

Hal ini ditegaskan oleh AKBP Siswantoro saat acara “Nyambung Rassah” Kapolres Sampang bersama mahasiswa dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto juga menekankan bahwa penyaluran air bersih adalah salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Sampang, terhadap warganya yang membutuhkan bantuan dari sesama.

Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto SH, berharap agar program penyaluran air bersih kepada masyarakat dapat bermanfaat dan membantu seluruh warga di Kabupaten Sampang yang sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.