Tutup
Berita

Sekda Sampang Pimpin Rapat Evaluasi Posyandu: Tingkatkan Kesejahteraan di Kabupaten Sampang

×

Sekda Sampang Pimpin Rapat Evaluasi Posyandu: Tingkatkan Kesejahteraan di Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan Saat Menyampaikan Sambutan.foto Sampanglab.go.id
Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat menyampaikan sambutan.Foto Sampanglab.go.id

Sampang – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan memimpin Rapat Persiapan Evaluasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sampang Tahun 2023 di Peringgitan, Pendapa Trunojoyo, Selasa (26/9/2023).

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua I TP PKK Sampang Hj.Vanny Abdullah Hidayat, Kepala DPMD Sampang, Kepala Dinkes dan KB Kabupaten Sampang, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sampang, Tim evaluasi Pokjanal tingkat Kabupaten dan perwakilan kepala desa dari masing-masing kecamatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepalan DPMD Sampang Chalilurrahman mengungkapkan tujuan rapat tersebut untuk mengetahui kinerja pokjanal tingkat kecamatan dan desa sehingga bisa dievaluasi secara berkala sehingga meningkatkan efektivitas kinerja.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi mengungkapkan, peranan posyandu dimanapun berada tidak lepas dari tugas dan fungsi strategis Penggerak PKK, oleh karenanya, Ia menghimbau Penggerak PKK dalam segala tingkatan untuk meningkatkan perannya untuk memaksimalkan kinerja posyandu di daerahnya masing-masing.

“Untuk mencapai tujuan kita perlu mengembangkan kemampuan PKK agar mampu mendorong kader dan masyarakat di daerahnya sehingga posyandunya aktif dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan menginstruksikan agar segala program yang telah direncanakan dapat dievaluasi secara mendetail sehingga terjadi perbaikan-perbaikan kedepan.

“Rencana yang sudah dibuat dari program di seluruh kecamatan kita lihat realisasinya seperti apa dan bila ada kendala atau masalah harus dikupas satu per satu hingga tuntas, mulai dari tingkat masyarakat, nakes, posyandu, kepala desa dan sebagainya. Bila terjadi kebuntuan, kami siap membantu 24 jam bila diperlukan,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan evaluasi pokjanal posyandu tersebut dapat diikuti oleh seluruh pokjanal posyandu dengan mengikuti petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh tim evaluasi agar tujuan untuk meningkatkan kinerja posyandu dapat terwujud.