Scroll untuk baca artikel
Berita

Prestasi Mengagumkan: Atlet Judo Sampang Raih 2 Emas di Porprov Jatim 2023

59
×

Prestasi Mengagumkan: Atlet Judo Sampang Raih 2 Emas di Porprov Jatim 2023

Sebarkan artikel ini
Saat Foto Bersama Atlet Judo Putri Sampang Bersama Ketua Koni Wasik Dan Ketua Pjsi Eko Puji W Saat Terima Medali Emas Di Porprov 2023(Foto Rri
Saat foto bersama atlet judo putri Sampang bersama Ketua Koni Wasik dan Ketua PJSI Eko Puji W saat terima medali emas di Porprov 2023(Foto RRI

Sampang – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023, atlet kontingen Kabupaten Sampang dari Cabang Olahraga (Cabor) Judo menampilkan performa yang membanggakan. Minggu (10/9/2023) adalah hari bersejarah bagi kontingen Sampang karena mereka meraih dua medali emas sekaligus.

Dalam laga pertandingan judo yang berlangsung di Kabupaten Mojokerto, kontingen Sampang menunjukkan keunggulan mereka dalam nomor nage no kata (beregu putra) dan juno kata (wanita).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pertandingan nomor nage no kata (beregu putra) melihat atlet judo kontingen Kabupaten Sampang mengumpulkan poin sebanyak 345. Hasil ini mengalahkan kontingen Surabaya yang mendapatkan 328 poin dan kontingen Kabupaten Banyuwangi dengan poin 310.

Sementara itu, dalam pertandingan nomor juno kata (wanita), kontingen Sampang mengukir prestasi gemilang dengan meraih poin 348, mengalahkan kontingen Kabupaten Sidoarjo yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim 2023.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sampang, Iptu Eko Puji Waluyo, menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas prestasi luar biasa ini. Dua medali emas ini dipersembahkan oleh Arun Sanjaya/Mohamad Nurud dholam dan Hamlatur Riska/Imamah Syamsiah.

Menurut Iptu Eko Puji Waluyo, pencapaian ini adalah bukti nyata dari semangat belajar, berlatih dengan tekun, dan doa yang rutin. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk mengembangkan judo di tingkat nasional dan internasional.

Ketua KONI Sampang, Abd Wasik, mengucapkan selamat atas pencapaian gemilang atlet judo dalam Porprov 2023. Potensi untuk meraih medali lainnya masih ada, dan ia berharap semua atlet tampil secara maksimal dan menjadi juara.

“Ada 19 cabang olahraga yang kita ikutkan. Mohon doa dari seluruh masyarakat Sampang agar prestasi atlet Sampang semakin meningkat dan lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Abd Wasik.

Prestasi atlet judo Sampang di Porprov 2023 merupakan bukti nyata dari semangat, kerja keras, dan dedikasi mereka. Kabupaten Sampang berharap prestasi ini menjadi pijakan untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan, mengharumkan nama daerah di berbagai kompetisi olahraga.