Scroll untuk baca artikel
Berita

Desa Banjar Talela: Transformasi Indah di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

91
×

Desa Banjar Talela: Transformasi Indah di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Gerbang Desa Desa Banjar Talela Yang Terletak Di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang
Gerbang Desa Desa Banjar Talela yang terletak di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

Setiap desa memiliki kisah uniknya sendiri, begitu juga dengan Desa Banjar Talela yang terletak di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Namun, apa yang membuat desa ini istimewa adalah komitmen kuat Haji Holid, pemimpinnya, dalam membangun dan mempercantik desanya.

Saat matahari terbenam dan malam tiba, pengunjung yang memasuki Desa Banjar Talela disambut oleh tampilan yang memukau: “Selamat Datang di Desa Banjar Talela” berjalan di atas gerbang masuk desa, memberikan kesan seperti masuk ke dalam kota kecil yang dipenuhi pesona malam. Tidak hanya menjadi pemandangan yang memikat, ini juga menjadi simbol kepedulian dan dedikasi Haji Holid dalam memajukan desanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tidak hanya sekadar mempercantik gapura, Haji Holid juga membangun dua halte yang berada di sisi kanan dan kiri gerbang masuk desa. Halte-halte ini bukan hanya untuk warga desa, tetapi juga untuk masyarakat umum. Tindakan ini menunjukkan peran Haji Holid sebagai pemimpin yang progresif dan proaktif dalam memastikan kenyamanan dan keindahan desanya.

Haji Holid bukan hanya seorang pemimpin desa biasa; dia bertindak sebagai motivator, fasilitator, dan penggerak pembangunan yang didukung oleh lembaga serta masyarakatnya. Baginya, mempercantik gapura dan membangun halte adalah langkah awal untuk mengubah wajah desa menjadi lebih indah dan tertata.

Selain sebagai upaya estetis, penataan ini juga memiliki dampak psikologis yang penting. Menyusuri jalan yang telah diatur dengan baik dan dihiasi dengan warna-warni, warga desa merasakan tanggung jawab untuk menjaga keindahan desanya. Inilah contoh bagaimana perubahan fisik dapat merangsang perubahan perilaku positif.

Penataan ini juga membawa dampak positif lainnya. Infrastruktur jalan yang sebelumnya rusak telah diperbaiki, menciptakan akses yang lebih baik bagi warga desa. Haji Holid dan timnya bertekad untuk menjadikan Desa Banjar Talela semakin maju dan modern, seiring dengan konsep wilayah perkotaan.

Semangat dan kerja keras Haji Holid didukung oleh kerjasama masyarakat setempat. Mereka merasa terinspirasi untuk bersama-sama membangun desa yang lebih baik. Haji Holid memandang kebersamaan sebagai kunci untuk mencapai tujuan bersama, yaitu membangun desa menuju kemajuan yang lebih besar.

Dalam obsesinya, Haji Holid mengoptimalkan sarana dan prasarana umum serta potensi SDM masyarakat. Dia berkomitmen untuk terus bekerja keras dan menjalankan program pembangunan demi kemajuan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Desa Banjar Talela adalah contoh nyata bagaimana kepemimpinan yang berdedikasi dapat merubah sebuah komunitas dan membawa kemajuan.