Scroll untuk baca artikel
Wisata

Parade Music Ul-Daul 2010

70
×

Parade Music Ul-Daul 2010

Sebarkan artikel ini
Parade Combodug Yang Digelar Tersebut Merupakan Event Tahunan Yang Sejatinya Rutin Digelar Setiap Malam Lebaran Ketupat
Parade Combodug yang digelar tersebut merupakan event tahunan yang sejatinya rutin digelar setiap malam lebaran ketupat

Parade Music Ul-Daul dan Dug-Dug 2010: Meriahnya Kegiatan Budaya di Sampang, Madura

Sampang, Madura – Minggu malam yang cerah menjadi saksi dari perayaan budaya yang tak terlupakan di Sampang, Madura. Parade Music Ul-Daul dan Dug-Dug 2010 yang digelar di sepanjang jalan Trunojoyo menjadi acara yang penuh semangat dan meriah. Kegiatan ini melibatkan seniman Ul-Daul dari berbagai kabupaten di pulau Madura, dan antusiasme masyarakat begitu luar biasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pukul 19.00, warga sudah berkumpul di sepanjang jalan Trunojoyo Sampang, tempat pelepasan 18 peserta Ul-Daul. Kekayaan budaya Madura ini menjadi daya tarik utama, sehingga jalan sepanjang 1 kilometer tersebut menjadi padat oleh lautan manusia yang ingin menyaksikan perayaan ini.

Antusiasme yang begitu tinggi bahkan membuat iring-iringan mobil Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, dan Bupati Sampang, Noer Tjahja, tidak dapat masuk hingga ke panggung utama. Mereka akhirnya memutuskan untuk berjalan kaki di tengah kerumunan warga yang begitu antusias menuju panggung pelepasan peserta Parade.

Kegiatan Parade Music Ul-Daul dan Dug-Dug 2010 bukan hanya sekadar perayaan budaya, tetapi juga merupakan peristiwa yang mengikat dan membangkitkan semangat masyarakat Madura untuk melestarikan warisan budaya mereka. Parade ini memperlihatkan betapa pentingnya pelestarian tradisi ini, dan antusiasme warga Madura dalam mendukungnya begitu membanggakan.

Tidak hanya menampilkan pertunjukan seni Ul-Daul yang memukau, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Dug-Dug yang melibatkan para pemain musik tradisional Madura. Suasana meriah dan semarak selama Parade Music Ul-Daul dan Dug-Dug 2010 akan terus dikenang oleh semua yang hadir, dan menjadi inspirasi untuk melestarikan budaya Madura yang kaya dan berwarna.