Scroll untuk baca artikel
Berita

Bupati Sampang Resmikan BUMDes “Maju Sejahtera” di Desa Tobai Barat, Kabupaten Sampang

37
×

Bupati Sampang Resmikan BUMDes “Maju Sejahtera” di Desa Tobai Barat, Kabupaten Sampang

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Meresmikan Bms Swalayan. (Foto : Prokopim Pemkab)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat meresmikan BMS Swalayan. (Foto : Prokopim Pemkab)

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara resmi meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Maju Sejahtera” di Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang pada Senin (27/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, Camat Sokobanah, Penjabat Kades Tobai Barat, Kepala Desa, dan Penjabat Kades se Kecamatan Sokobanah, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain menjual kebutuhan pokok, BMS Swalayan juga memberikan layanan pembayaran PLN, PDAM, BPJS, Pajak Daerah, dan Samsat, serta layanan pembelian Pulsa, Tiket Pesawat, Kereta, dan Bus.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam kesempatan tersebut menyambut baik dilaunchingnya Gedung BUMDes Maju Sejahtera di Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah.

Beliau menyatakan kebanggaannya terhadap peluncuran tersebut, yang menunjukkan bahwa misi memajukan ekonomi pedesaan terus berlanjut. Beliau mengapresiasi inovasi BUMDes Tobai Barat dan mendorong desa-desa lain untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi bisnis.

“Kita memiliki kewajiban mendukung inisiatif positif yang relevan dengan potensi desa dan bermanfaat bagi perekonomian desa, menjadi pendorong perkembangan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati akrab disapa Aba Idi itu memberikan pesan kepada pengelola BUMDes untuk aktif mencari informasi dan belajar dari BUMDes lain yang telah sukses mengelola hal serupa.

Selain itu, beliau juga menyampaikan kunjungannya untuk melihat jalan yang telah dibangun dari Gunung Rancak ke Tobai.

“Sejak awal, kami ingin menghubungkan kecamatan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat jika akses jalannya baik,” tandasnya.

Sebagai penutup, beliau berharap adanya pertumbuhan desa mandiri di Kabupaten Sampang yang mampu mengeksplorasi potensi di wilayahnya masing-masing.