Scroll untuk baca artikel
Berita

Persesa Sampang Siap Bersaing di Liga 3 Jatim Musim 2023: Bersiap Sambut Derby Madura!

50
×

Persesa Sampang Siap Bersaing di Liga 3 Jatim Musim 2023: Bersiap Sambut Derby Madura!

Sebarkan artikel ini
Persesa Sampang Berkomitmen Dalam Liga 3 Jatim Musim 2023
Persesa Sampang Berkomitmen dalam Liga 3 Jatim Musim 2023 (Foto:Truman.id)

Persesa Sampang Berkomitmen dalam Liga 3 Jatim Musim 2023

Persesa Sampang memastikan partisipasinya di Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) Musim 2023. Keikutsertaan ini diumumkan setelah manager meeting di Surabaya pada Sabtu (11/11/2023).

Klub ini akan bersaing dengan Persepam Pamekasan, Perseba Bangkalan, dan Perssu Madura City dalam Grup M. Liga kali ini akan menampilkan 54 tim yang terbagi dalam 14 grup dengan sistem kompetisi penuh dan dua kali home tournament.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sistem ini dipilih sesuai dengan ketentuan Perpol dan infrastruktur. Dari 14 grup tersebut, 12 grup beranggotakan empat tim, dan dua grup beranggotakan tiga tim.

Setiap juara dan runner-up grup akan melaju ke babak kedua, di mana 28 tim yang lolos akan dibagi dalam tujuh grup. Kemudian, juara dan runner-up grup serta dua tim peringkat ketiga terbaik akan maju ke babak 16 besar.

Babak 16 besar akan kembali menggunakan sistem grup, sementara babak 8 besar hingga final menggunakan sistem gugur. Ini berarti setiap tim akan bertanding enam kali di babak pertama, tiga kali di babak 32 besar dan 16 besar, dan sekali di babak 8 besar hingga final.

Manager Persesa Sampang, Nurul Huda, menyambut positif hasil drawing Asprov PSSI Jatim. “Kita akan melakoni laga Derby Madura. Mohon doa dan dukungan masyarakat Sampang untuk Persesa yang akan bertanding mulai 5 Desember 2023 mendatang,” pungkasnya.

Lalu, berikut adalah pembagian grup Liga 3 Jatim 2023-2024. (Sertakan daftar grup).

Dengan Persesa Sampang siap bersaing di Liga 3 Jatim Musim 2023, ini adalah saat yang mendebarkan bagi para pecinta sepakbola lokal. Mari dukung Persesa dalam perjalanan mereka dan saksikan pertandingan mereka mulai 5 Desember 2023!