Tutup
Berita

Atlet Judo Asal Sampang Mengukir Sejarah di Kejuaraan Nasional

×

Atlet Judo Asal Sampang Mengukir Sejarah di Kejuaraan Nasional

Sebarkan artikel ini
Aisa Atlet Judo Asal Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang
Aisa atlet judo asal Kecamatan kedungdung, Kabupaten Sampang

SAMPANG – Aisa, seorang atlet judo berbakat asal Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, telah mencatatkan prestasi gemilang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup XIV 2023 yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu lalu.

Aisa tampil di kategori Junior dengan berat -63 kg Putri. Dalam babak penyisihan, dia berhasil mengalahkan atlet judo dari Bali dan DKI Jakarta. Di semifinal, Aisa berhasil mengalahkan seorang atlet judo dari Jawa Barat, dan pada akhirnya, dia memenangkan pertandingan final dengan mengalahkan atlet judo dari Lampung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua KONI Kabupaten Sampang, Abdul Wasik, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Aisa. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, terutama kepada Bupati Sampang, yang telah memberikan dukungan luar biasa.

H. Wasik menyatakan, “Ada keraguan untuk mengikuti Kejurnas Judo KASAD CUP XIV 2023, karena tersandung minimnya anggaran. Namun Bupati Sampang mengeluarkan dana pribadi untuk membantu pembiayaan atlet judo Kabupaten Sampang, memberikan dorongan agar dapat meningkatkan capaian prestasi.”

H. Wasik berharap para atlet judo terus berinovasi dan mempertahankan konsistensi dalam perjuangan mereka untuk membawa nama baik Sampang di tingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan, mudah-mudahan KONI Sampang beserta para atlet tetap jaya,” ungkapnya.