SahabatGo Hadir Bangun Desa Berbasis Digital

sosialisasi sahabatgo

SahabatGo merupakan sebuah inisiatif yang berasal dari singkatan “Sampang Hebat Bermartabat Go Online ” dengan tujuan utama Bersama Membangun Ekosistem Digital untuk maju dan berkembang bersama Dengan Misi LOKAL PINTAR DESA BERDAYA memajukan konten atau produk lokal demi kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sampang.

Sahabat Go mendorong desa untuk mengadaptasi kemajuan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan dengan basis pembinaan dan pemberdayaan. Desa yang selama ini dianggap tertinggal perlu diubah dengan sentuhan digital. Sahabat Go mendorong desa tertinggal sebagai sentra pelayanan publik untuk meningkatkan daya saing sehingga kesejahteraan warganya meningkat.

SahabatGO sendiri adalah inisiatif pengembangan desa yang digagas Pemuda Kabupaten Sampang untuk mendekatkan pelayanan publik hingga ke level desa. Setiap desa didesain memiliki kerangka program terintegrasi yang memadukan antara penggunaan TIK berbasis serat optik, kegiatan ekonomi produktif, kegiatan ekonomi kreatif, peningkatan pendidikan-kesehatan, dan upaya pengentasan kemiskinan.
Inisiatif ini bukan sekadar tergantung pada transformasi teknologi, tapi yang lebih penting adalah upaya mendorong pengembangan desa desa menjadi lebih baik. Ini yang mungkin belum banyak diperhatikan dalam peta Smart City pada umumnya yang hanya fokus pada problem masyarakat perkotaan.

Beri Komentar Anda