Pawai 1 Muharam Meriah

SAMPANG-Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1432 Hijriah Selasa kemaren tanggal 7 bulan desember 2010 Takmir masjid al-Jihad Banyuanyar Sampang bekerja sama dengan Disbudparpora Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan Grebek Muharram.
Kegiatan tersebut diisi Parade Seribu Obor.Seratus becak berobor, 125 sepeda berobor dan kesenian tradisional Dug-dug yang merupakan Kesenian kebanggaan masyarakat Sampang, salah satunya grup Dug-dug Permata Baru pimpinan H. Nurhasan
Kegiatan tersebut di mulai pukul 19.00 yang bertolak dari lapangan Wijaya Kusuma sampai finis di Pelabuhan Tanglok , tak ayal di kiri kanan jalan sepanjang rute pawai di padati warga yang penasaran melihat Pawai Obor .
Gerebek Muharram berupa Pawai Obor ini adalah salah satu acara yang di gelar untuk memeriahkan Malam Tahun Baru Islam 1432 Hijriah, Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan masyarakat Sampang .
 Sumber : Radar Madura
Judul Asli : Seribu Obor di Gerebek Muharam
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.