Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemuda Pulau Mandangin Ajak Masyarakat Sampang Peduli Kebersihan Laut

129
×

Pemuda Pulau Mandangin Ajak Masyarakat Sampang Peduli Kebersihan Laut

Sebarkan artikel ini
Tumpukan Sampah Di Pantai Pesisir Desa Mandangin, Sampang, Sabtu (08/6/2024). Foto: Umam/Rri
Tumpukan sampah di Pantai pesisir Desa Mandangin, Sampang, Sabtu (08/6/2024). Foto: Umam/RRI

Sampang – Pemuda Pulau Mandangin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan laut dari sampah. Laut merupakan salah satu sumber kehidupan yang penting bagi manusia, terutama bagi masyarakat pesisir.

“Kebersihan lingkungan laut dari sampah seharusnya diperhatikan dan dilestarikan dengan baik, khususnya bagi masyarakat pesisir yang bergantung dari hasil laut demi menjaga keberlangsungan ekosistem laut,” kata Alimuddin, salah seorang pemuda Pulau Mandangin, Kecamatan Kota Sampang, Sabtu (8/6/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikutip RRI co.id ,Alimuddin mengungkapkan bahwa kondisi laut Pulau Mandangin sangat memprihatinkan akibat sampah rumah tangga dan limbah yang dibuang sembarangan ke laut.

“Minimnya kesadaran warga menjadi faktor utama kondisi buruk ini, sehingga banyaknya sampah sangat merusak pertumbuhan ekosistem di laut,” ujar Alimuddin.

Ia juga selalu mengingatkan kepada semua elemen masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama pada ekosistem laut.

“Laut merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai,” tegasnya.