Scroll untuk baca artikel
Berita

Batik Sampang Dipromosikan Lewat Pameran dan Pakaian Pegawai Pemkab

108
×

Batik Sampang Dipromosikan Lewat Pameran dan Pakaian Pegawai Pemkab

Sebarkan artikel ini
Bupati Dan Wakil Bupati Sampang Beserta Istri Saat Couple Di Hari Batik
Bupati dan Wakil Bupati Sampang Beserta istri saat couple di hari batik

Sampang – Hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober menjadi momentum untuk meningkatkan dan mempromosikan batik khas asli daerah. Salah satu daerah yang memiliki batik khas adalah Kabupaten Sampang, yang terletak di Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah melakukan upaya-upaya untuk mempromosikan batik Sampang. Salah satunya adalah dengan menerapkan pakaian batik khas Sampang bagi pegawai pemkab selama dua hari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pemerintah tahun lalu sudah memasarkan batik khas daerah, buktinya kami di pemerintahan sudah memakai batik khas daerah, hal ini sebagai bentuk kepedulian untuk promosi batik,” ucapnya kepada RRI.

Selain itu, Yuliadi juga mengatakan bahwa pihaknya akan membantu mengembangkan dan mempromosikan batik Sampang di pergelaran pameran yang biasanya diadakan di Surabaya dan oleh Pemprov Jatim.

“Batik kami sering di promosikan lewat pagelaran dan pameran,” ujarnya.

Batik Sampang memiliki ciri khas motif yang berbeda dengan batik-batik lainnya. Motif-motif yang sering digunakan adalah motif bunga, burung, ikan, dan geometris. Warna-warna yang dominan adalah merah, kuning, hijau, dan biru.