Tutup
Kuliner

Ancang, Jajanan Khas Madura yang Terlupakan: Kenangan Manis yang Harus Dilestarikan

×

Ancang, Jajanan Khas Madura yang Terlupakan: Kenangan Manis yang Harus Dilestarikan

Sebarkan artikel ini
Ancang Jajanan Trafisonal Madura
ancang Jajanan trafisonal madura , Foto madura memori

Ancang, Makanan Manis dan Gurih yang Kini Mulai Terlupakan

Ancang adalah salah satu jajanan khas Madura yang dulunya sering menghiasi pinggir-pinggir jalan. Biasanya, Anda bisa menemukannya di warung-warung nasi sebagai hidangan pencuci mulut, disimpan dalam toples bersama Rengginang dan kripik Tette.

Namun, seperti halnya banyak tradisi kuliner, Ancang mulai meredup seiring berjalannya waktu. Terlalu sering kita jumpai jajanan lain di berbagai acara sosial, dan kini Ancang tampaknya semakin sulit ditemukan. Bahkan, nama, bentuk, dan rasanya mungkin sudah terlupakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ancang: Kelezatan yang Terlupakan

Ancang adalah makanan yang memiliki cita rasa unik, dengan manis yang begitu kuat dan cita rasa yang sangat gurih (bahkan bisa membuat gigi yang sensitif langsung ngilu). Jajanan ini terbuat dari bahan dasar kacang tanah dan gula pasir, menghasilkan kombinasi rasa yang tak tertandingi. Ancang masih diminati oleh banyak orang, terutama para pencinta makanan manis.

Proses pembuatan Ancang sangat sederhana dan cepat karena menggunakan bahan dasar gula yang mudah mengkristal. Namun, meskipun proses pembuatannya cepat, kenikmatan yang diberikan Ancang tidak sebanding. Satu gigitan saja, dan Anda akan merasakan kelezatannya.

Ancang, Jajanan Khas Madura Yang Terlupakan: Kenangan Manis Yang Harus Dilestarikan
Ancang, Jajanan Khas Madura yang Terlupakan: Kenangan Manis yang Harus Dilestarikan 3

Di Madura, jajanan khas tidak hanya sebatas Rengginang dan Ancang. Masih banyak jajanan lain yang menjadi bagian dari kekayaan kuliner daerah ini. Mari kita bersama-sama berupaya melestarikan warisan kuliner yang berharga ini agar tetap ada untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

Ancang adalah bukti hidup dari kekayaan kuliner Indonesia, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga agar kenangan manis ini tetap hidup dan meriah. Mari berbagi cerita tentang Ancang dan menghidupkan kembali tradisi ini, sekaligus merasakan nikmatnya sepotong Ancang yang manis dan gurih.