Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemerintah Kabupaten Sampang Buka 521 Formasi Seleksi PPPK Guru Tahun 2023

39
×

Pemerintah Kabupaten Sampang Buka 521 Formasi Seleksi PPPK Guru Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pppk Guru 2023
Ilustrasi PPPK Guru 2023

PPPK Guru Tahun 2023 Dibuka di Sampang, Madura

Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengumumkan pembukaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru untuk tahun 2023. Hal ini disampaikan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang. Total 521 formasi guru akan tersedia untuk seleksi PPPK pada tahun 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rincian Formasi

Dari total formasi tersebut, berikut rinciannya:

  • Guru Agama Islam: 68 formasi
  • Guru Bahasa Indonesia: 36 formasi
  • Guru Bahasa Inggris: 1 formasi
  • Guru Kelas: 367 formasi
  • Guru Matematika: 1 formasi
  • Guru Penjasorkes: 47 formasi
  • Guru TIK: 1 formasi

Khusus untuk Pelamar Prioritas

Arief Lukman Hidayat, Kepala BKPSDM Kabupaten Sampang, menjelaskan bahwa 521 alokasi formasi ini hanya diperuntukkan bagi pelamar prioritas. Ini mencakup peserta yang telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi PPPK JF Guru periode sebelumnya.

Proses Pendaftaran

Semua pendaftaran harus dilakukan melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dan tidak ada pengiriman berkas fisik kepada panitia seleksi. Informasi lebih lanjut tentang status kelulusan dapat ditemukan di akun SSCASN masing-masing pelamar prioritas.

Arief Lukman Hidayat juga menekankan bahwa ketentuan dan teknis mengenai penerimaan PPPK tenaga guru akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman resmi https://sscasn.bkn.go.id, serta https://bkpsdm.sampangkab.go.id.

Harapan dan Jadwal Seleksi

Ketua Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHLPGKS), Siti Rofiani, menyambut baik keputusan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sampang dan anggota DPRD Kabupaten Sampang yang telah mendukung tuntutan mereka. Dirinya berharap agar PPPK tahun 2023 dapat diangkat dengan SK 5 tahun, sama seperti PPPK angkatan 1 dan 2.

Bagi yang berminat, berikut jadwal seleksi penerimaan PPPK guru tahun 2023:

1 Pengumuman Seleksi 16-30 September 2023
2 Pendaftaran Seleksi bagi pelamar prioritas 17 September s.d 6 Oktober 2023
3 Pengisian DRH NI PPPK 11 Desember 2023 s.d 9 Januari 2024
4 Usul Penetapan NI PPPK 10 Januari s.d 8 Februari 20241

Ini adalah kesempatan berharga untuk menjadi bagian dari tenaga pengajar yang berkualitas di Kabupaten Sampang. Segera daftarkan diri Anda dan ikuti semua prosedur yang telah ditentukan. Semoga sukses dalam seleksi!

  1. ↩︎