Scroll untuk baca artikel
Berita

BMKG Beri Kabar Terbaru tentang Cuaca Ekstrem di Sampang Jawa Timur

25
×

BMKG Beri Kabar Terbaru tentang Cuaca Ekstrem di Sampang Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Prakiraan Cuaca
Ilustrasi Prakiraan Cuaca

Sabtu, 16 September 2023 – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Peringatan ini mencakup sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Timur yang berpotensi mengalami cuaca buruk dengan hujan lebat berintensitas sedang, petir, dan angin kencang sesaat.

Peringatan BMKG menyoroti beberapa titik yang mungkin terpengaruh oleh cuaca ekstrem ini. Pada siang hingga sore hari, wilayah-wilayah seperti Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kota Madiun, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep akan berpotensi mengalami hujan intensitas sedang hingga lebat bersamaan dengan petir dan angin kencang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada malam hari, cuaca buruk diharapkan terjadi di Kota Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Ngawi, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso.

Sedangkan dini hari, wilayah-wilayah yang perlu diwaspadai termasuk Jember, Situbondo, dan Sumenep.

BMKG menekankan pentingnya kewaspadaan dan tindakan pencegahan di tengah peringatan dini cuaca ekstrem ini. Masyarakat di wilayah-wilayah yang terdampak diharapkan untuk tetap waspada dan mematuhi instruksi serta rekomendasi yang diberikan oleh BMKG. Kesehatan dan keselamatan semua pihak adalah prioritas utama dalam menghadapi cuaca ekstrem ini.