Scroll untuk baca artikel
Education

Sampang Kini Punya SMP Muhammadiyah 1: Pintu Masa Depan yang Gemilang

97
×

Sampang Kini Punya SMP Muhammadiyah 1: Pintu Masa Depan yang Gemilang

Sebarkan artikel ini
Murid Angkatan Pertama Smp Mutu Sampang. (Foto By Abu Ziyan/Pwmu.co)
Murid angkatan pertama SMP Mutu Sampang. (Foto by Abu Ziyan/PWMU.CO)

Sampang – Sejarah baru terukir dalam dunia pendidikan di Sampang dengan resmi berdirinya SMP Muhammadiyah 1 (SMP Mutu) Sampang. Tahun ajaran 2023-2024 menjadi saksi awal dari perjalanan pendidikan yang berharga ini.

Proses pendirian SMP Mutu Sampang melibatkan berbagai tahapan, termasuk survei kelayakan yang cermat. Dan pada tanggal 14 Agustus 2023, sekolah ini resmi mendapatkan Izin Operasional Pendirian Sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

SMP Mutu Sampang memiliki tempat yang strategis, terletak di kompleks Masjid Muhammadiyah ad-Dakwah Sampang, Jalan Durian 4C. Dengan bangga, sekolah ini telah membuka pintunya untuk 18 peserta didik pertamanya. Dari jumlah tersebut, terdapat 5 putra dan 13 putri yang berasal dari berbagai kecamatan di Sampang. Di antaranya, ada 7 siswa dari Tanjung, 6 dari Sampang, 4 dari Ketapang, dan 1 dari Robatal.

Kepala Sekolah SMP Mutu, Ach Maulidi ST MT, menyatakan bahwa terbitnya izin ini adalah hasil dari kolaborasi dan dukungan semua pihak yang terlibat. “Pendirian SMP Mutu ini adalah bukti nyata bahwa Muhammadiyah Sampang berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sampang ke depan,” ujar Maulidi.

SMP Mutu Sampang berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dengan menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti tahfidh, drumben, tapak suci, HW, dan robotik. Maulidi dengan semangat menyampaikan, “Sekarang, kita telah menanam benih, dan semoga kelak kita akan tersenyum saat memanennya.”

Dia mengakhiri dengan permohonan doa dan dukungan dari seluruh pihak, khususnya pimpinan, warga Muhammadiyah, dan masyarakat umum. Maulidi berharap, “Semoga SMP Mutu terus meraih kesuksesan seiring dengan berkembangnya dakwah yang progresif di Kabupaten Sampang.”