Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Warung Kopi Mbah Rosideh ( Maksideh )

83
×

Warung Kopi Mbah Rosideh ( Maksideh )

Sebarkan artikel ini
Maksideh Tahun 2006
Maksideh Tahun 2006 Foto sampang.web.id

Sampang, sebuah kota kecil yang terletak di Pulau Madura, memiliki sesuatu yang istimewa untuk para penikmat kopi sejati. Tersembunyi di antara jalan-jalan kecil di pusat kota, ada sebuah warung kopi yang sudah menjadi legenda: Kopi Maksideh. Ini bukanlah warung kopi biasa, tapi rumah yang berfungsi sebagai surga bagi pencinta kopi.

Anda dapat menemukan Kopi Maksideh dengan mudah, terletak sekitar 500 meter ke selatan dari alun-alun pusat kota Sampang. Bentuknya yang unik mungkin akan membuat Anda sedikit bingung saat mencarinya, tetapi jangan khawatir, penduduk setempat dengan senang hati akan memberi petunjuk.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemilik warung kopi yang akrab disapa “Emak Sideh” telah menjalankan usaha ini sejak tahun 1970-an. Awalnya, ia hanya memasok kopi kepada para pegawai PLN (Perusahaan Listrik Negara) karena warungnya terletak dekat dengan kantor PLN Cabang Sampang. Namun, atas saran dari pegawai PLN tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk membuka warung kopi kecil yang akhirnya menjadi sangat terkenal di kota ini.

Apa yang membuat Kopi Maksideh begitu istimewa? Jawabannya adalah rasa kopinya yang luar biasa. Kopi ini mampu bersaing dengan kopi-kopi terbaik dari restoran-restoran mewah, seperti Kopi Sumatra, Kopi Aceh, dan bahkan bisa menjadi kandidat produk kopi terbaru di Starbuck Cafe. Resep dan teknik pengolahan kopi ini telah dijaga dengan cermat oleh Emak Sideh sejak dulu. Rasa khasnya tanpa tambahan bahan kimia atau mistik membuat siapa pun yang mencicipinya akan ketagihan.

Warung kopi ini adalah tempat yang selalu ramai, dari tukang becak hingga pegawai kantoran, semuanya meluangkan waktu untuk menikmati secangkir kopi di sini. Dari pagi hingga malam, Kopi Maksideh tidak pernah sepi, selalu ada yang datang dan pergi, atau bahkan hanya duduk santai sambil menikmati suasana.

Jadi, jika Anda berada di Kota Sampang dan mencari pengalaman unik dalam menikmati kopi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kopi Maksideh. Nikmati sensasi kopi terbaik di tengah kota kecil ini dan rasakan kehangatannya. Terima kasih, Emak Sideh, atas kopi yang luar biasa ini!