Beranda Kuliner KERIPIK SINGKONG , CAMILAN KHAS SAMPANG

KERIPIK SINGKONG , CAMILAN KHAS SAMPANG

48
1
Jangan mengaku pernah ke Kota Sampang Madura kalau tidak membawa camilan khas pulau Garam Ini. Mungkin itulah yang membuat para pelancong yang datang ke Sampang Madura dan sering datang ke pusat camilan milik Ibu Syahniyah di Jln.Mutiara no 38 Sampang. Salah satu camilan khas Ini adalah keripik Singkong

Selain mudah mendapatkan camilan yang satu ini, juga tidak dibatasi musim, Artinya kapan saja menginginkan keripik singkong pasti teredia di pusat Camilan Khas Sampang Ini,
Camilan khas Sampang Madura yang bisa ditemukan kapan saja hanya keripik singkong dan keripik Pisang. Kalau yang lainnya bergantung musim , jelas Ibu Syahniyah yang mengaku sudah 12 tahun berjualan keripik Singkong. Kini selain menjaulan keripik singkong, Ibu Syahniyah juga menjual camilan khas Sampang Madura lainnya, Mulai dari keripik Sukun ,Talas , Bentul , Gadung Gayam hingga camilan lain yang ada duanya seperti kacangkacangan. Meski dalam sehari bisa menghabiskan Dua sak singkong , namun untuk memasarkan hasil olahannya Ibu Syahniyah tidak perlu menggunakan system pemasaran khusus, sebab dia cukup menjajakannya di Toko yang ada di dekat rumahnya.
Saya hanya menjual keripik keripik saya di sini (tokonya) ungkapnya. Kini seiring waktu, tempat usahanya mulai dikenal banyak orang khususnya warga Sampang dan mulai kalangan Artis Nasional, pejabat serta turis domestik,biasanya kalau ada tamu dari luar kota pasti datang kesini ungkap Ibu Syaniyah.
Istri dari M.Holil tersebut mengatakan , semua camilan yang dibuatnya asli hasil bumi yang di peroleh dari petani Madura. Untuk mendapatkan bahan bakunya Ibu Syahniyah tidak kesulitan. Sebab menurut dia, semuanya mudah di temukan di pasar tradisional. “Tapi saya biasa beli di pasar , biar bias berbagi rezeki dengan pedagang di pasar pungkasnya.
(Keripik singkong khas madura
tersedia dalam 2 rasa)
(Asin dan Pedas)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here