Scroll untuk baca artikel
Berita

Enam Program Unggulan Smart City Sampang Ditetapkan dalam Masterplan

133
×

Enam Program Unggulan Smart City Sampang Ditetapkan dalam Masterplan

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Assesment Spbe Dan Evaluasi Smart City Tahap I. (Foto : Prokopim Pemkab)
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Assesment SPBE dan Evaluasi Smart City Tahap I. (Foto : Prokopim Pemkab)

Sampang – Kepala Dinas Kominfo Sampang, Amrin Hidayat, mengungkapkan enam program unggulan (Quick Win) yang telah ditetapkan dalam Masterplan Smart City. Program-program ini mencakup berbagai dimensi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sampang.

Program unggulan pertama adalah SILAT PSHT (Aksi Layanan Kesetaraan Pemberian Kesempatan Harapan Masyarakat), yang berada pada dimensi Smart Society. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan dan pemberian kesempatan bagi masyarakat Sampang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kedua, Sampang Gemilang Alun-Alun Trunojoyo Park pada dimensi Smart Branding, ketiga, JARI Kaki Lima v.23 (Jaring Risiko Berbasis Aplikasi Kesehatan Terintegrasi dengan Melibatkan Masyarakat versi 2023) pada dimensi Smart Living,” jelas Amrin, Kamis (6/6/2024).

Program Quick Win keempat adalah Budidaya Tanaman Sehat (BTS) pada dimensi Smart Economy, yang bertujuan untuk meningkatkan sektor pertanian dengan teknik budidaya yang lebih sehat dan efisien. Program kelima adalah Triple S (Sekolah Sedekah Sampah) pada dimensi Smart Environment, yang fokus pada pengelolaan sampah melalui edukasi dan partisipasi masyarakat.

“Dan keenam, SALEMPANG (Satu Akses Layanan Pemerintahan Kabupaten Sampang) pada dimensi Smart Governance,” tambah Amrin.

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Assessment Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024 dan Evaluasi Smart City Tahap I telah dilakukan. Diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam melaksanakan program Kota Cerdas ini untuk mewujudkan Sampang yang lebih baik.