Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Sosialisasi Senam SKJ 2022 dan Kemenkes RI di Sampang: Persiapan Kejuaraan Antar Kampung 2024

84
×

Sosialisasi Senam SKJ 2022 dan Kemenkes RI di Sampang: Persiapan Kejuaraan Antar Kampung 2024

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Peserta Lomba Senam Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2024.
Foto Bersama Peserta Lomba Senam Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) Kemenpora 2024.

Sampang, Jawa Timur – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang bersama Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sampang dan Tenaga Penggerak Olahraga Masyarakat (POM) menggelar sosialisasi Senam SKJ 2022 dan Senam Kemenkes RI di GOR Indoor pada Kamis, (13/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan untuk Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) Kemenpora tingkat Kabupaten Sampang tahun 2024.

Hadirnya Para Pemangku Kepentingan

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sampang, Isma Ulfah, S.STP., MM., Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Senam (Persani) Sampang, Susilarini, Koordinator Pelaksana Lomba Tarkam, Milkiyah, S.Pd., serta perwakilan dari Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sampang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tujuan dan Peserta Sosialisasi

Koordinator Pelaksana Lomba Tarkam, Milkiyah, S.Pd., menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora tingkat Kabupaten Sampang tahun 2024. “Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Sampang serta mahasiswa STIKES Sukma Wijaya Sampang,” ungkapnya.

Rangkaian Kegiatan dan Tema

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sampang, Isma Ulfah, menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) Kemenpora tahun 2024 dengan tema “Transformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia”.

“Sosialisasi ini adalah persiapan lomba senam tarkam untuk mensukseskan Kejuaraan Antar Kampung yang diselenggarakan oleh Disporabudpar Sampang bersama IGORNAS Sampang dan Cabor, dengan melibatkan Penggerak Olahraga Masyarakat (POM),” jelasnya.

Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Isma Ulfah menekankan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui peningkatan partisipasi dalam olahraga. “Kami berupaya meningkatkan masyarakat yang aktif berolahraga, produktif, sehat, dan bugar sehingga menjadi pondasi pembangunan olahraga di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Kategori Lomba dan Harapan

Kejuaraan TARKAM di Kabupaten Sampang akan mempertandingkan empat kategori cabang olahraga: Bola Voli, Badminton, Senam, dan Atletik 5K, yang akan digelar pada 21-23 Juni 2024. Khusus lomba senam akan dilaksanakan pada 22 Juni 2024. “Harapan besar kami adalah seluruh peserta berperan aktif memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Isma Ulfah.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Sampang semakin termotivasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Kejuaraan Antar Kampung 2024 menjadi ajang penting untuk mencapai tujuan tersebut.