Scroll untuk baca artikel
Wisata

Wisata Hutan Kera Nepa

108
×

Wisata Hutan Kera Nepa

Sebarkan artikel ini
Wisatawan Saat Memasuki Wisata Hutan Kera Nepa
wisatawan saat memasuki wisata hutan kera nepa

Hutan Kera Nepa, yang terletak di Desa Nepa, pesisir utara Pulau Madura, adalah sebuah objek wisata yang menggabungkan pesona alam dan mitos unik. Terletak sekitar 50 km dari pusat Kota Sampang, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencari petualangan di alam liar.

Pesona Alam yang Luar Biasa:

Hutan Kera Nepa memiliki luas sekitar 1 km2 dan dikelilingi oleh sungai air tawar yang bermuara langsung ke laut. Saat Anda tiba di sini, Anda akan segera terpesona oleh keeksotisan pemandangan alamnya. Bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam, tempat ini adalah surga yang harus dikunjungi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Eksplorasi dengan Perahu Nelayan:

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Hutan Kera Nepa adalah dengan naik perahu yang biasanya digunakan oleh para nelayan setempat. Anda dapat berkeliling sungai air tawar yang membelah hutan mangrove tepian sungai sebelum memasuki area hutan yang lebih dalam. Perjalanan perahu ini akan memungkinkan Anda untuk merasakan keindahan alam secara langsung.

Mitos Unik Tentang Kera Pemakan Jagung Tua:

Yang membuat Hutan Kera Nepa semakin menarik adalah mitos yang berkembang di kalangan penduduk setempat. Kera-kera di sini, yang terkenal sebagai pemakan jagung tua mentah, memiliki perilaku unik. Mereka secara sukarela membagi diri menjadi dua kelompok yang mendiami dua bagian dari kawasan hutan ini, yaitu sebelah utara dan selatan. Batas antara kedua kelompok ini hanya dibatasi oleh sebuah kayu dan jalan. Hingga saat ini, kera-kera tersebut tidak mau melewati atau menyeberangi daerah perbatasan tersebut, kecuali ada kera yang sakit atau membutuhkan pertolongan, seperti saat melahirkan. Ini adalah mitos yang menarik dan dapat Anda buktikan sendiri saat mengunjungi tempat ini.

Hem, jika Anda mencari pengalaman alam yang unik dan mitos yang menarik, Hutan Kera Nepa di Pulau Madura adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi. Jelajahi hutan mangrove, nikmati pemandangan alam yang luar biasa, dan saksikan sendiri perilaku unik kera-kera di sini. Ayo, rencanakan perjalanan Anda dan jelajahi keunikan Pulau Madura!