Tutup
Berita

Kabupaten Sampang Dapat Penghargaan Anugrah Adipura tahun 2022 atas kebersihan lingkungan yang baik dan lestari.

×

Kabupaten Sampang Dapat Penghargaan Anugrah Adipura tahun 2022 atas kebersihan lingkungan yang baik dan lestari.

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Sampang Dapat Penghargaan Anugrah Adipura Tahun 2022 Atas Kebersihan Lingkungan Yang Baik Dan Lestari.
#image_title

Sampang, 28 Februari 2022 – Kabupaten Sampang berhasil meraih penghargaan Anugrah Adipura tahun 2022. Penghargaan Adipura tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kabupaten yang memiliki lingkungan yang bersih, sehat, dan terawat dengan baik.
Penyerahan Adipura dilaksanakan di Auditorium DR. Soedjarwo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, menyatakan kebanggaannya atas penghargaan Adipura yang berhasil diraih oleh Kabupaten Sampang. “Penghargaan Adipura ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, masyarakat, hingga sektor swasta,anugerah Adipura ini dipersembahkan untuk masyarakat Sampang.” ujarnya.

Menurut H Slamet Junaidi, pemerintah daerah telah melakukan berbagai program dan kegiatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, seperti kampanye 3R (Reduce, Reuse, Recycle), penataan sampah, dan penghijauan. Selain itu, juga dilakukan pembenahan infrastruktur seperti pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) yang modern dan terkelola dengan baik tidak luput pula Kedepan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari penambahan ruang terbuka hijau (RTH) dan pengelolaan sampah untuk mempertahankan anugerah adipura.

Kabupaten Sampang sudah empat kali meraih anugerah adipura diantaranya tahun 1997,2012,2014 dan 2022.

“Kita berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kabupaten Sampang. Mari kita jaga lingkungan agar terus bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali,” tutupnya.

Penghargaan Adipura sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan setiap tahun kepada kabupaten/kota yang memiliki lingkungan yang bersih, sehat, dan terawat dengan baik. Penghargaan ini telah menjadi tolok ukur penting dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Indonesia.

Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah Kabupaten Sampang dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan warga serta pengunjung. Gun/