Sosialisasi Cukai Bersama KIM Kabupaten Sampang

Cukai Bersama KIM Kabupaten Sampang

Sampang – Bertempat di Aula Gedung Diskominfo Kabupaten Sampang, acara yang bertajuk Bincang-Bincang Cukai dilaksanakan pada Selasa, 31 Agustus 2021. Bea Cukai Madura bekerja sama dengan Diskominfo Sampang mengadakan sosialisasi dengan Kelompok Informasi Masyarakat sebagai peserta ,kurang lebih di hadiri 20 peserta dari perwakilan KIM di semua kecamatan yang ada di kabupaten sampang,

Kominfo
Plt Kepala Diskominfo, Amrin Hidayat membuka acara ) Doc Kominfo Sampang

Plt Kepala Diskominfo, Amrin Hidayat membuka acara kala itu. “Alasan saya mengundang KIM kali ini adalah sebagai perpanjangan informasi kepada masyarakat agar masyarakat kenal Cukai dan bisa membedakan rokok yang Legal dan Ilegal” ucap Amrin Hidayat dalam pembukaannya. Memasuki sesi Bincang-bincang Cukai, kali ini Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin mulai menjelasakan definisi cukai itu sendiri. Selain itu juga dijelaskan apa saja Barang Kena Cukai di Indonesia. “Cukai secara sederhananya adalah pungutan terhadap barang tertentu yang memenuhi beberapa kriteria seperti konsumsinya perlu dikendalikan, peredaranyya perlu diawasi serta berdampak negative”. Selanjutnya Sufa Bigas Badai Pamungkas, pegawai Bea Cukai Madura mengajak peserta yang hadir untuk mengidentifikasi pita cukai yang asli. Pegawai yang akrab disapa Bigas itu juga mengajak peserta untuk bermain games untuk membedakan rokok mana yang legal dan mana yang illegal.

Cukai Bersama Kim Kabupaten Sampang
Antusias Peserta saat mengikuti sesi tanya jawab ) Doc Kominfo Sampang

Di acara itu juga ada sesi tanya jawan peserta sangat antusias dalam sesi tersebut berbagai pertanyaan untuk lebih memperdalam pengetahuan terkait cukai. Harapannya dengan diundangnya Kelompok Informasi Masyarakat ini dapat menjadi sarana penyampaian informasi yang efektif kepada masyarakat terkait ketentuan cukai. Sehingga, kedepannya bisa berdampak dengan menurunnya tingkat peredaraan rokok illegal.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.