Bukan di Probolinggo, Kebun Anggur yang Lebat ini Ada di Kota Sampang

Sampang – Kabupaten Probolinggo dikenal memiliki julukan Kota Anggur. Tepat memang mengingat di dalam kota ini telah dibudidayakan 89 varietas anggur berkualitas. Jumlah itu menjadi yang terbesar di Indonesia, tapi itu dulu sekitar tahun 1989-an. Traveler tahu bagaimana nasib tanaman anggur di daerah berjuluk Kota Anggur ini sekarang?

Lain halnya dengan kabupaten di Madura Jawa Timur, Sampang. Sejak awal daerah ini terkenal akan pariwisata buah Jambu Air Putih yang memiliki Rasa yang sangat Manis. Lambat laun bidang wisata yang digarap kabupaten ini kian meluas hingga ke agrowisata buah Anggur ,

Screenshot 20210913 214147 Com.facebook.orca Edit 380221788458645 1
Hj Mimin Junaidi

Dikutip Akun Sosial Media Kabupaten Sampang Hj Mimin Junaidi selaku ketua TP PKK Kabupaten Sampang baru baru ini meresmikan Kebun Anggur Bakotem Garden tepatnya di daerah Kecamatan Sampang Desa Panggung Gunung Maddah

Pantauan temen temen Sampang Kreatif di lokasi kebun Anggur Bakotem Garden terlihat tertata rapih, mulai dari pagar-pagar pembatas kebun dengan permukiman warga hingga area dalam kebun, seperti jalan setapak yang bersih tidak terlihat daun-daun berceceran, sampah di lokasi tidak terlihat, mushola dan aula di dalam kebun terlihat bersih, hingga pohon-pohon Anggur yang tertata rapi bak taman buah yang berada di dataran tinggi.

Kebun Anggur yang di kelola Oleh Bapak Haris dan keluarga ini mempunyai 55 varietas , umumnya varietas dari mancanegara ungkapnya, Anggur dsini juga rasanya sangat manis tidak kalah dengan buah anggur impor yang ada di pasaran,

Khusus untuk wisata agro, Sampang lebih fokus untuk mengembangkan perkebunan buah Melon dan Anggur, harapannya agar bisa mengget kunjungan wisatawan dengan tawaran memetik buah secara langsung.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.