Mengenal Sejarah Demongan Aeng Sareh Sampang

Demongan Adalah daerah yang perbatasan dengan Kota sampang dan mayoritas penduduk di sana meta pencahariannya adalah petani, dekat dengan Madeggan dan kota sampang, persisnya Demongan masuk Aeng Sareh adalah desa yang berada di kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia.

Dikutip dari beberapa sumber, sejarah Demongan di ambil dari legenda pada jaman Majapahit dimana Putra yang menjadi raja sampang saat itu memiliki Putra yang bernama Ario pratikel.

Ario pratikel memiliki anak perempuan yang menikah dengan Ario Pojok dan mempunyai anak yang bernama Kiyai Demang (Demangan adalah tempat kelahirannya) sehingga nama demongan di ambil dari nama Kiyai demang, Kiyai yang di percaya waktu dewasa sering pergi ketempat-tempat yang dipandang keramat dan bertapa sampai berhari-hari.

Maka saat itulah desa itu dikenal desa DEMONGAN. Merupakan tempat lahirnya kiyai demang. Dan itu hanya ada di demongan.

Bila temen temen ke sampang jangan lupa mampir ke Demongan disana ada pantai yang baru dan sering di kunjungi pemuda untuk tempat bersantai, ya, pantai songosong, pantai song sangat dekat dengan Demongan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.