Antusias Para Santri Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Kamis (22/07/2021) pukul 07.00 Wib bersama tim vaksinator Urkes Polres Sampang, Kasat Binmas, Kapolsek Sampang dan Lurah Rongtengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap santri Ponpes Assirojiyyah Kajuk Sampang.

Kedatangan Kapolres Sampang langsung disambut KH. Athoulloh Bushiri dan KH. Moh. Itqon Bushiri selaku pengasuh pondok pesantren serta ratusan santri yang terletak di Jl. Pemuda Kelurahan Rong Tengah Sampang Madura.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan kepada pengasuh ponpes dan santri bahwa Polres Sampang pada hari ini melaksanakan Door To Door ke Ponpes-Ponpes di seluruh Kabupaten Sampang.alhamdulillah Pondok Pesantren Assirojiyyah menjadi ponpes pertama yang melaksanakan vaksinasi Covid-19” tutur Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si. Selain itu Kapolres Sampang juga memberi edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M dilingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19. Dikutip dari https://humas.polri.go.id/

Dalam kesempatan yang sama digelar Vaksinasi di Pondok Pesantren Nazhatul Tullab Prajjan Camplong, Sebanyak 300 santri Santri Nazhatul Tullab sangat antusias mengikuti vaksinasi, program yang di laksanakan oleh Kejaksaaan Negeri Sampang dan Pemerintah Kabupaten Sampang ini di pantau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, turut hadir Plt Diskomifo Sampang Amrin Hidayat Plt Dinkes Sampang Agus Mulyadi Pengasuh Pondok Nazhatul Tullab KH. Muhammad bin Muafi beserta Kepala Kejaksaan Negeri : ABDULLAH, SH, M.Hum.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi interaksi, mengurangi mobilitas. “Karena 5M ini kunci untuk bisa melandaikan bahkan menghentikan penyebaran covid-19.Tugas pemerintah memaksimalkan tracing, memaksimalkan testing, memaksimalkan treatment,” tandasnya.  Yuliadi Setiawan menambahkan, percepatan serbuan vaksinasi  merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas antara Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Sampang. )Gun

Foto by Diskominfo Sampang

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest