Sahabatgo Komunitas Digital Dari Kabupaten Sampang

sahabatgo

Komunitas Sahabatgo merupakan Komunitas yang Lahir di salah satu wilayah yang ada di tengah pulau Madura yaitu Kabupaten Sampang . Minimnya pemanfaatan teknologi dan internet yang semestinya membuat SahabatGo  melalui program Dayamaya menginisiasi untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi di beberapa desa di kabupaten Sampang mengenai pemanfaat teknologi dan internet khususnya untuk kalangan perangkat desa di sana.

Tujuan yang ingin dicapai oleh Sahabat Go  adalah agar semua perangkat desa di kabupaten Sampang dapat mendigitalisasi semua sistem kerjanya dan dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat Sampang.

Melalui program Dayamaya, Sahabat_go melakukan riset dan sosialisasi serta pelatihan untuk para perangkat desa di 18 desa di kabupaten Sampang mengenai penggunaan sistem informasi untuk kebutuhan desa. Hal ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem digital yang positif dan produktif melalui pemanfaatan teknologi digital, selain itu juga diharapkan dengan adanya digitalisasi desa ini mampu memasarkan potensi desanya melalui pemasaran digital yang telah ada.

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest