Prolnas, Jajanan Khas Kabupaten Sampang

Prolnas, Jajanan Khas Kabupaten Sampang 1

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Sampang, jangan khawatir untuk mencari kuliner, jajanan yang bisa dibawa sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Prolnas menjadi salah satu rekomendasi penting bagi seluruh kalangan yang berkunjung ke Kabupaten Sampang.

Prolnas terbuat dari nanas yang dibuat dalam bentuk cake dengan varian rasa berbeda-beda. Mulai dari original, toping keju, oreo, hingga coklat. Kemasan yang menarik dan menarik pembeli, rasa prolnas menjadi makanan yang terbuat dari nanas begitu terasa.

Untuk mendapatkan Prolnas ini, anda tidak perlu khawatir dengan harga. Dengan jumlah 25.000, anda sudah bisa mendapatkan makanan khas ini di berbagai wilayah Kota Sampang. Saat ini sudah tersedia di 3 outlet. Diantaranya: Depan Pendopo Wabub, Jalan Jamaluddin, serta di Rumah Makan Asela Camplong.

Pembuatan prolnas bermula dari lomba cipta camilan kreatif yang dilaksanakan oleh Disperindag. Kemudian, Badrus Sholeh selaku penggagas prolnas berhasil membuat ide prolnas kemudian dijual sebagai produk baru di Kabupaten Sampang.

Sejauh ini prolnas sudah berjalan 2 bulan lebih semenjak adanya Covid-19, dibulan kedua sedikit terhambat akibat wabah tersebut.

“ Untuk perkembangan tersendiri sudah lumayan signifikan, yaitu dengan adanya beberapa program yg mulai digencarkan seperti penempatan mitra disetiap Kecamatan, perekrutan reseller, dan kerjasama dengan pemerintahan daerah dalam penyiapan konsumsi snack saat rapat,” ungkap Badrus, sapaan akrabnya selaku Owner Prolnas.

Prolnas memiliki Tim usaha yg solid dibawah koordinir CEO nya, oleh karena itu kedepan akan mematangkan visi kembali untuk menjadi UMKM yg berkelas bahkan cenderung seperti start up. Kedepan akan melebarkan sayap, yaitu dengan membangun outlet khusus yang dapat menampung Produk UMKM daerah kabupaten Sampang sebagai perwujudtan mndukung ekonomi daerah dan membantu pemasaran dari UMKM daerah.

Jadi, Di satu outlet nanti akan ditemui semua produk sampang yang berkelas dan saat ini belum diketahui banyak orang. Tentu saja Kedepannya juga ingin bersinergi dengan investor, sudah ancang-ancang menyusun rencana untuk menggaet investor agar bisa mempunyai outlet khusus dan layak.

Berbagai stratergi mulai dikembangkan dan dibenahi, mulai dari akun Instagram dan FB yang diperbaiki  dan memperbagus desain, mulai berani ngiklan di instagram, bekerjasama dengan pihak ojol daerah, dan selalu melakukan inovasi produk Sesuai dengan permintaan konsumen.

 

Beri Komentar Anda