Let’s travel together.

Mandangin Surga Bagi Pecinta Ultralight Fishing

0

Mandangin Surga Bagi Pecinta Ultralight Fishing

Mandangin merupakan salah satu surga mancing bagi para angler-angler baik Madura maupun luar Madura. Yang lagi trand beberapa hari ini adalah spot Dermaga Pulau Mandangin ( Pulau Gili) yang berjarak hanya kurang lebih 1.5jam dari Dermaga Tanglok atau yang biasa disebut masyarakat Sampang dengan nama Juklanteng.

Spot yang sering disebut pulau Gili para Angler Sampang ini, dihuni oleh berbagai macam ikan seperti Giant Trevally , Kerapu (Goropa), Barakuda, Baronang dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Perlu di Ketetahui Mancing Ultralight fishing yang sedang booming saat ini sangat membantu orang-orang yang memiliki hobi memancing. Istilah ultralight fishing juga sudah cukup sering kita dengar akhir- akhir ini, Ultralight atau biasa disebut dengan UL.

Namun dalam hal ini banyak pemancing yang masih belum sepenuhnya memahami teknik yang menggunakan piranti yang disebut ultralight fishing tersebut. Ultralight fishing sendiri artinya menggunakan piranti kelas ringan atau piranti kecil. Biasanya digunakan untuk menargetkan ikan dengan ukuran yang lebih kecil.

Memancing dengan ultralight fishing juga bukan hal baru di luar negeri, tapi di Indonesia baru saja menjadi trend. Terutama dengan banyaknya spot yang dapat diaplikasikan menggunakan teknik ini.

“Hampir setiap Minggu kita mancing di sini karena ikannya rata-rata ukuran Babon-babon (sebutan pemancing untuk ikan ukuran besar), dan segala jenis ikan ada disini,” ungkap Mohammed Lilyon, Youtuber Asal Sampang.

Bahkan menurut Mohammed Lilyon, salah satu jenis ikan yang jadi buruan favorit para pemancing yakni Giant Trevally, juga selalu didapatkan di spot belakang Mandangin.

“Tadi sore saja Giant Trevally bisa dinaikkan oleh Udin, salah satu Pemancing dari Sampang dengan Ukuran Lumayan Besar. Tak hanya mereka, teman-teman lainnya termasuk Angler Luar Sampang juga turut merasakan sensasi tarikan ikan-ikan besar disini,” ujarnya, Minggu (11/8/2019) kemarin.

Comments
Loading...