Tutup
Berita

Siswa SD di Sampang Memperoleh BSM

×

Siswa SD di Sampang Memperoleh BSM

Sebarkan artikel ini
Siswa Sd Di Sampang Memperoleh Bsm
Penerima BSM foto by RRI

KBRN, Sampang: Sebanyak 24,350 siswa jenjang SD negeri maupun swasta di Kabupaten Sampang mendapat Bantuan Siswa Miskin BSM tahun 2013.

Hal itu bertujuan untuk memberi palayanan yang layak, membantu penuhi kebutuhan dalam kegiatan belajar, meringankan beban orang tua dan menjalankan wajib belajar 9 tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kasi Pembiayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Yayuk Sri Wahyuni mengatakan, bantuan BSM sendiri langsung diserahkan kepada yang bersangkutan dikantor POS setempat, dengan dilakukan secara bertahap dari bulan Juni hingga Juli, sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat.

“BSM langsung dapat diambil dikantor POS, namun ada jadwal dari setiap siswa yang akan menerimah, jadi tidak dilakukan secara serentak,” ujar Yayuk, Senin (17/6/2013).

Yayuk menjelaskan, nominal bantuan dibagi menjadi dua kategor, yakni siswa kelas 1 hingga kelas 5 mendapat Rp 360.000, sedangkan untuk siswa kelas 6 mendapat stengah bagian dari jumlah total yakni sebanyak Rp 180.000.

“Penerimanya kita jadikan dua kategori. Yang kelas 6 memperoleh bantuannya lebih kecil dari pada yang kelas 1 hingga 5. Karena untuk kelas 6 sebentar lagi lulus,” terang Yayuk kepada RRI.

Disamping itu, Yayuk mengungkapkan, dengan adanya BSM tersebut, nantinya dapat meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Sampang, serta mampu mengurangi jumlah anak putus sekolah, lantaran keterbatasan ekonomi. Karena pendidikan sendiri sangat penting sebagai fondasi kemajuan suatu bangsa kedepannya. (Supriyadi/AKS)

Sumber