Wisata Waduk Nipah

Waduk Nipah terletak di Desa Montor Kecamatan Banyuates merupakan pembangunan Waduk baru dngan luas areal irigasi 1.150 Ha.

View this post on Instagram

Bendungan Nipah, bendungan/waduk pertama yang dibangun di Pulau Madura, Jawa Timur. Berada di Kabupaten Sampang. Dibangun di atas tanah seluas 527 hektar di tiga desa di Kecamatan Banyuantes, yakni Desa Montor, Nagasareh, dan Tebanah. Waduk ini juga mencakup lahan di Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang. Pembangunan bendungan sudah digagas sejak tahun 1973.Pembebasan lahan dimulai pada 1982, tetapi pembangunannya berhenti pada 1993. Setelah lama mandek, pengerjaan waduk dimulai lagi pada 2008. Akhirnya selesai dan diresmikan Presiden Jokowi pada Maret 2016. Bendungan Nipah dapat berfungsi dalam umur layanan 50 tahun dan mengairi irigasi sawah seluas 1.150 Ha. #InfrastrukturKeren #KementerianPUPR #BendunganNipah #WadukNipah #Madura #Sampang #JawaTimur

A post shared by InfrastrukturKeren (@infrastruktur_keren) on

Berjarak kurang lebih 55 Km dari pusat Kota Sampang, merupakan perpaduan yang sangat menarik antara Waduk dan Wisata alam dengan Kondisi yang sangat alami , Tampak panorama lingkungan yang sangat mempesona dan layak menjadi wisata Kabupaten Sampang.

Beri Komentar Anda