Tutup
BeritaEducation

Dinas Pendidikan Sampang Siapkan Beasiswa untuk 142 Mahasiswa dengan Anggaran Rp 817 Juta

×

Dinas Pendidikan Sampang Siapkan Beasiswa untuk 142 Mahasiswa dengan Anggaran Rp 817 Juta

Sebarkan artikel ini
Dinas Pendidikan Sampang Siapkan Beasiswa Untuk 142 Mahasiswa Dengan Anggaran Rp 817 Juta
Ilustrasi Beasiswa Mahasiswa

Sampang – Dinas Pendidikan (Dispendik) Sampang terus mendukung pendidikan tinggi dengan menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Dinas Pendidikan Sampang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 817.860.000 untuk mendukung pendidikan 142 mahasiswa.

Kepala Dispendik Sampang, Edi Subinto, menjelaskan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai kuliah selama dua semester, yakni semester I dan semester II. Dana beasiswa ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rincian alokasi dana tersebut adalah sebesar Rp 409.132.000 untuk 73 mahasiswa penerima beasiswa semester I. Sementara itu, Rp 408.728.000 dialokasikan untuk 69 mahasiswa penerima beasiswa semester II.

Edi Subinto menjelaskan, “Penerima beasiswa semester pertama dan kedua telah ditentukan melalui proses seleksi yang berbeda.”

Untuk menjadi penerima program beasiswa ini, mahasiswa harus memenuhi persyaratan dan mengikuti tahapan yang telah ditentukan oleh Yayasan Beasiswa Sampang Bermartabat.

Program beasiswa yang disediakan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Beasiswa Sahabat Pintar Bidikmisi, Sahabat Pintar Prestasi, dan Sahabat Tuntas. Program ini terbuka bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi di perguruan tinggi di dalam maupun di luar Madura.

Edi menekankan bahwa program beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Sampang. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Sampang, mereka tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program beasiswa ini.