ASAL MULA NAMA SAMPANG

Di atas telah di ceritakan bahwa perjalanan Jokotole melalui daerah utara sampai di Omben berbelok ke selatan, akhirnya sampai ke Banyubenger (Nyubenger).

Dari perjalanan itu banyak daerah-daerah yang tak terlewati. Kta Orang Madura “e’Esempange”

Menurut cerita, daerah-daerah yang terlewati masyarakat pada waktu itu memberinya nama Sampang. Itulah asal mula nama Sampang yang telah mengakar di tengah-tengah khalayak ramai dari sejak zaman duhulu hingga kini.

Nama Sampanglebih di kenal pada masa kekuasaan Adipati Pramono dengan predikat “Adipati Pranomo Penguasa Sampang” Pada zaman kolonial Belanda, kota Sampang dijadikan nama wilayah Kecamatan , kemudian di jadikan nama wilayah Kabupaten. Sampai sekarang kota Sampang menjadi pusat pemerintahan daerah Kabupaten Sampang, yang membawahi 14 Kecamatan.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.