ASAL MULA NAMA MADEGAN

Melihat letaknya, Kampung Madegan agak kurang strategis dan jauh dari keramaian. Jarak dari kota kurang lebih 3km, berada di pinggir pantai,sedikit menjorok ke laut. Seakan-akan terisolir dari keramain kota. Meskipundemikian, Madegan mempunyai kisah penting dalam sejarah perkembangan pemerintahan di Sampang khususnya di Madura pada Umumnya.

Sebelum kedatangan keturunan raja Majapahit ke Madura sebagai Kamituwo, kampong yang ada pada saat itu adalah desa.Dinamakan “Madegan” karena penduduknya banyak menjadi petani garam yang di lakukan sejak nenek moyang mereka. Pada umumnya mata pencaharianmasyarakat sana adalah bertani garam dan bercocok tanam. Selain itu ada juga yang menjadi pedagang dan nelayan.

Sumber: Hosnanijatun

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Leave a Reply

Tentang Kami

Sampang Kreatif adalah website sosial berbasis Kreasi publikasi video, foto & mini infografis Kab. Sampang. . Sampang Kreatif memiliki tujuan untuk mengembangkan ekosistem sosial yang positif kepada anak muda di Sampang.

Recent Posts

Menulis Untuk Kami

Kami ingin bekerja dengan talenta kreatif, bersemangat, serta ingin mempromosikan seni budaya Kabupaten Sampang ke dunia. Berbagi hal-hal istimewa dan unik tentang daerah di Kabupaten Sampang, masyarakat, adat istiadat, lokasi wisata, dan kegiatan-kegiatan seni budaya .

Anda dapat berbagi cerita, pengalaman perjalanan, dan lainnya dalam bentuk artikel, dengan bergabung di sini.

Hubungi Kami

Silahkan menghubungi kami melalui private message

Melalui form yang berada pada bagian kanan halaman ini. Kritik dan saran Anda sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada Anda.