Beranda Berita KOPERASI LESTARI Sampang Mendapat Bantuan Rombong Untuk PKL

KOPERASI LESTARI Sampang Mendapat Bantuan Rombong Untuk PKL

132
0

Tahun 2012, Kementrian Koperasi mengadakan program bantuan rombong makanan dan minuman untuk pedagang kaki lima (PKL),  untuk kali ini program tersebut disalurkan melalui sebuah lembaga koperasi yaitu KOPERASI LESTARI yang beralamat di Jl Pahlawan Gg II Sampang yang di ketuai oleh Ali Ismail. Jumlah bantuan rombong  sebanyak 63, yang oleh Pengurus Koperasi Lestari rombong tersebut diberikan ke anggotanya dan Paguyuban PKL yang berada di lokasi Monumen sebanyak 50 rombong.

 

Kegiatan atau program tersebut bertujuan untuk memberdayakan Koperasi dan UKM dengan memberikan sarana kegiatan usaha berupa rombong dan peralatan pendukungnya, seperti panci, wajan, piring dll. Pada Tgl 29 Januari 2013 lalu sebanyak 28 rombong sudah di distribusikan ke Paguyuban PKL Monumen penerima bantuan tersebut, selebihnya masih dalam proses pengerjaan yang dalam waktu dekat juga akan segera di distribusikan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sampang saat penyerahan secara simbolis, beliau menyampaikan bahwa Tugas Pokok Dinas Koperasi dan UKM adalah menumbuh kembangkan Koperasi dan UKM yang ada di Kabupaten Sampang. Memberikan bantuan rombong pada UMKM merupakan salah satu kegiatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Dinas Koperasi melalui program dari Kementrian Koperasi.

 

Harapan beliau bantuan rombong tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal, dengan bahan rombong yang cukup berkualitas dan memiliki warna serta  tampilan desain yang cukup menarik, serta ditunjang dengan penyajian, pelayanan dan cita rasa yang bisa diandalkan merupakan strategi pemasaran yang jika diterapkan akan memberikan dampak peningkatkan omzet penjualan.

Selain itu Pengurus Koperasi Lestari juga berharap para PKL bisa meningkatkan dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menjaga rasa kekeluargaan dan kekompakan antar anggota paguyuban. Jika ke depan semua itu bisa diterapkan dan   menjaga kerja sama dengan instansi terkait lainnya, InsyaAllah kegiatan usaha Paguyuban PKL Monumen bisa menjadi harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bisa menjadi ICON Kuliner Kota Sampang tercinta….Semoga.

Sumber

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here