Beranda Seni KERAPAN SAPI TINGKAT KABUPATEN SAMPANG

KERAPAN SAPI TINGKAT KABUPATEN SAMPANG

43
0

Kerapan sapi tingkat kabupaten Sampang digelar kemari tgl 10-10-2010. mengambil lokasi di Lapangan Mitra Cendana Kec. Pengarengan 24 peserta dari eks kawedanan saling adu cepat di lintasan yang panjangnya lebih dari lapangan sepak bola tersebut.
Seluruh peserta yang merebutkan trofi piala Bupati Sampang itu antara lain Kec. Kota, Torjun, dan Ketapang masing-masing eks kawedanan tersebut membawa enam peserta.
Kegiatan yang di mulai pukul 09.30 tersebut di buka langsung Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sampang Aji Waluyo di hadapan ratusan penonton yang sudah tidak sabar menunggu sejak pagi “Agak telat sedikit” ….blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comBapak aji Waluyo berpesan agar penonton ikut menjaga kondusivitas di lapangan selama Kerapan sapi berlangsung.
Dalam sambutan singkatnya, Bapak Aji Waluyo yang biasa di sapa pak Aji itu menjelaskan Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten di gelar untuk menjaga Kekayaan budaya di madura khususnya Sampang.
Tujuan perlombaan ini adalah untuk mengembangkan sekaligus melestarikan tradisi Kerapan Sapi Yang Menjadi kekayaan budaya Madura secara umum.
Dan di tempat yang sama Kabid Pariwisata A.Fudhoili Hafidz menambahkan, para pemenang akan mewakili Sampang di Even lebih besar yakni Kerapan Sapi tingkat Madura, Tiga juara dari golongan menang dan tiga dari golongan kalah akan mewakili Kab. Sampang dalam perlombaan serupa di tingkat Madura (Karesidenan) pada tanggal 24 Oktober mendatang di Kab. Pamekasan

blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here